Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut - Vivagoal.com
Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut

Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut

Dimas Sembada - February 4, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala berhasil ditemukan setelah hampir dua pekan. Bangkai pesawat itu didapat di dasar laut Selat Inggris.

Dilansir  Guardian, pesawat yang dipakai Sala bersama seorang Pilot ditemukan beberapa jam setelah tim evakuasi yang disewa pihak keluarga melakukan pencarian di laut dekat Channel Islands. Pesawat tersebut ditemukan berada di dasar laut dalam keadaan hancur.

Usai menemukan serpihan pesawat tersebut, kru kapal pencari segera melaporkan ke pihak penyidik pemerintah. Kepala investigasi kecelakaan yang diinisiasi oleh pihak keluarga, David Mearns mengonfirmasi hasil penemuan pesawat itu melalui akun twitter pribadinya.

“Pesawat yang membawa Emiliano Sala dan dipiloti oleh David Ibbotson sudah ditemukan lokasinya Minggu pagi ini oleh FPV Morven. Setelah disepakati dengan AAIB (Air Accidents Investigation Branch) mereka mengubah posisi GEO Ocean III ke Lokasi penemuan itu dan kami memberikan identifikasi visual yang didapat ROV (kendaraan bawah laut yang dikendalikan menggunakan remote control) pada mereka,” tulis Mearn di akun twitternya.

[irp]

Sebelumnya, pesawat yang dikendarai Emiliano Sala hilang kontak pada Senin (20/2/2019) malam waktu setempat dalam penerbangan dari Nantes menuju Cardiff City. Diketahui, Emiliano Sala mencarter pesawat ringan jenis Piper PA-46 Malibu untuk melakukan perjalanan itu.

Dalam perjalanannya, pesawat yang ditumpanginya hilang kontak di sekitar utara laut Alderney, Kepulauan Channel. Saat itu ia baru saja menuntaskan transfernya dari Nantes ke Cardiff.

Atas transfernya tersebut Salamenjadi pemain termahal yang direkrut Cardiff dengan nilai 15 juta pounds. Andai insiden tersebut tidak terjadi, Sala bisa jadi melakoni debutnya saat Cardiff bertemu Arsenal, Rabu (30/1/2019).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com