Pesta Gol di Red Bull Arena, RB Leipzig Ambil Alih Posisi Bayern

0
745
Pesta Gol di Red Bull Arena, RB Leipzig Ambil Alih Posisi Bayern

Berita BolaBundesliga – Di lanjutan pekan ketujuh Bundesliga, Jerman, RB Leipzig berhasil merangsek ke urutan ke-2 klasemen sementara liga menggeser posisi juara bertahan Bayern Munchen yang terlempar ke posisi enam klasemen. Tim asuhan Ralf Rangnick sukses menyodok ke papan atas setelah menghancurkan tim promosi, Nuernberg enam gol tanpa balas.

Leipzig yang menjamu Nuernberg di Red Bull Arena, Senin (08/10/2018) dini hari WiB membuka laga dengan sangat baik. Timo Werner dan kawan-kawan sudah memperlihatkan tanda-tanda keperkasaannya saat sudah unggul pada menit ketiga melalui Kevin Kampl.

Selang empat menit kemudian, Leipzig yang tampil menyerang berhasil menambah gol jadi 2-0 melalui Yusuf Poulsen menit ke-7. Nuernberg yang belum mampu bangkit akibat dua gol cepat tim tuan rumah, sudah kembali harus kebobolan pada menit ke-21 melalui Marcel Sabitcel.

Baca Juga :  Meski Absen, Mo Salah Berperan dalam Kemenangan Liverpool

Memasuki menit ke-32, Timo Werner mampu menggandakan keunggulan Liepzig atas tamunya menjadi 4-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leipzig yang sudah unggul jauh belum memperlihatkan tanda-tanda mengendur. Gelandang asal Australia, Marcel Sabitzer menambah penderitaan Nuernberg dengan mencatatkan brace pada menit ke-55. Timo Werner akhirnya memastikan kemenangan tim tuan rumah 6-0 setelah kembali mencetak gol pada menit ke-59.

Dengan kemenangan ini, Leipzig telah meraup 14 poin hasil dari tujuh laga yang sudah dijalani. Mereka berhak atas posisi kedua klasemen sementara meski punya poin sama dengan Borussia Moenchengladbach, Werder Bremen, dan Hertha Berlin, tapi tim asuhan Ralf Rangnick unggul selisih gol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here