Piala Menpora dimulai, Protokol Kesehatan Berjalan Mulus - Vivagoal.com
Piala Menpora dimulai, Protokol Kesehatan Berkalan Mulus
Piala Menora 2021 – Liga Indonesia Baru

Piala Menpora dimulai, Protokol Kesehatan Berjalan Mulus

Catrine Mega - March 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Laga pembuka Piala Menpora mempertemukan empat tim di Grup A pada Minggu (21/3/2021) kemarin. Melihat laga pertama selama pandemi, Ketua Umum PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita merangkum jalannya protokol kesehatan (prokes) yang dijalankan di pertandingan tersebut.

Sebelum memulai pertandingan, pemain dan staff menjalani tes swab sesampainya di hotel dan satu kali lagi sebelum mereka menjalankan pertandingan di lapangan. Berjalan mulus tanpa hambatan, Akhmad Hadian Lukita merasa bersyukur dengan kondisi yang ada.

”Pertandingan pertama berjalan lancar. Prokes berjalan secara baik karena kami sudah melakukan prosedur sesuai yang direncanakan. Mulai dari pemain menjalani tes swab saat sampai di hotel hingga saat sebelum pertandingan. Kami bersyukur bisa menyelenggarakan laga pembuka tanpa hambatan,” ungkap Ketum PT LIB tersebut.

Namun di sisi lain Hadian juga menyoroti kurangnya petugas yang menjaga di beberapa lokasi selama pertandingan berlangsung. Ia mengatakan jika kedepannya mereka akan perbanyak petugas yang mengawasi jika ada pelanggaran protokol kesehatan selama pertandingan.

”Rencanannya ada penambahan petugas untuk mengawasi prokes. Sebab tidak banyak petugas yang bisa wira-wiri ke beberapa tempat,” ujar Hadian mengevaluasi jalannya prokes.

Rasa puas juga hadir dari Ketua OC Piala Menpora, Sudjarno. Melihat kelancaran protokol kesehatan selama pertandingan, pria yang juga menjabat Direktur Operasional PT LIB mengatakan bahwa ia mempelajari banyak hal dari pertandingan uji coba Timnas beberapa waktu lalu.

 


Baca Juga:


 

”Kami belajar dari prokes yang disusun dari pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Madya beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan seterusnya berjalan lancar. Hal ini juga berkat koordinasi dengan beberapa pihak termasuk dari kepolisian,” ungkap Sudjarno.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB sempat mengalami masalah mengenai izin dengan kepolisan mengenai pertandingan Persahabatan anatara Timnas U-23 melawan Persikabo dan Bali United. Namun hal itu sudah tidak ada lagi bahkan ia memuji peran suporter yang kondusif tidak membuat kerumunan saat turnamen berjalan.

”Ini menjadi peran serta suporter dalam kampanye nonton Piala Menpora di rumah saja. Mudah-mudahan hal ini juga berlangsung di kota-kota lainnya,” tambah Sudjarno mengomentari ketertiban yang terjadi di Solo kemarin. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com