Piala Presiden 2022: Arema FC dan PSM Amankan Tiket 8 Besar - Vivagoal.com
Piala Presiden 2022: Arema FC dan PSM Amankan Tiket 8 Besar
Sumber: Arema FC.

Piala Presiden 2022: Arema FC dan PSM Amankan Tiket 8 Besar

Arie Lihardo - June 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Dua klub telah resmi mengamankan tiket delapan besar Piala Presiden 2022. Klub yang dimaksud ialah Arema FC dan PSM Makassar.

Hingga Minggu (19/6), Arema FC dan PSM yang berada di grup D telah mengamankan tempat menuju babak selanjutnya.

Jadi Tuan Rumah, Arema FC Siap Sukseskan Kompetisi Pramusim Liga 1
Sumber: Bola Nusantara.

Arema sendiri baru saja memetik kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang. Adapun Gian Zola yang mencetak gol semata wayang kemenangan Singo Edan.


Baca Juga:


Kemenangan tersebut turut membawa Arema FC mengoleksi 6 poin dari total 3 pertandingan fase grup Piala Presiden tahun ini. Alhasil, Arema keluar sebagai juara Grup D.

PSM juga akan menemani Arema ke babak 8 besar meski hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol kontra Persik Kediri di laga penutup fase grup.

Di akhir laga, PSM dan Persik sebenarnya sama-sama meraih empat poin dan perbedaan selisih gol yang serupa yakni 0 gol. Dengan begitu, penentuan ditentukan lewat sistem fair play.

Penentuan diambil mengacu pada jumlah kartu kuning yang didapat kedua tim. Hasilnya, PSM berhak menduduki peringkat kedua di bawha Arema setelah hanya mendapat tiga kartu kuning, berbanding 12 kartu kuning yang dimiliki Persik.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com