Piala Super Eropa 2020, Sevilla: Kami Siap Hadapi Bayern Munchen

0
27
Piala Super Eropa 2020, Sevilla: Kami Siap Hadapi Bayern Munchen
Sumber: Laman resmi UEFA

Vivagoal – Liga Champions – Perebutan Piala Super Eropa tahun 2020 ini bakal mempertemukan Bayern Munchen melawan Sevilla. Menghadapi juara Liga Champions, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menegaskan kalau anak asuhnya tidak memiliki rasa takut sedikitpun.

Berstatus juara Liga Europa, Sevilla jelas dalam posisi yang tidak diunggulkan untuk bisa menang melawan Munchen di perebutan Piala Super Eropa 2020, Jumat (25/9/2020) dinihari WIB di Puskas Arena, Hungaria.

Jelang duel ini, kedua tim sama-sama sedang impresif sepanjang tahun ini. Die Roten sedang ganas-ganasnya dalam urusan bikin gol berkat penampilan ciamik bomber andalannya, Robert Lewandowski.

Penyerang asal Polandia itu berhasil menjadi top scorer di tiga kompetisi berbeda musim lalu yaitu, Bundesliga Jerman, DFB-Pokal dan Liga Champions dengan total gol mencapai 55 gol.

Namun Sevilla juga sedang oke secara keseluruhan. Berstatus juara Liga Europa, Sevilla belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam 16 laga terakhirnya di seluruh ajang sedari musim kemarin. Dari jumlah sebanyak itu, Sevilla bahkan bisa meraup 10 kemenangan, termasuk saat mengalahkan Manchester United dan Inter Milan di semifinal dan final Liga Europa.

Menariknya, meski Sevilla belum pernah keluar sebagai juara La Liga sejak 1946, mereka begitu ganas jika tampil di ajang antar klub Eropa. Hingga kini, Sevilla sudah enam kali meraih gelar Liga Europa, menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah.

Maka dari itu, meski timnya berstatus underdog di laga ini, sang entrenador Sevilla, Julen Lopetegui menegaskan bahwa Ivan Rakitic dan koleganya tak takut menghadapi Bayern dan fokus untuk memenangkan duel nanti.

“Ini adalah soal menghadapi tim terbaik di dunia saat ini. Tapi kami tak akan lempar handuk. Kami respek dan kagum pada Bayern, namun kami juga penuh kebanggaan, ambisius dan sangat bersemangat.” ucap Lopetegui dilansir dari situs resmi UEFA.


Baca Juga:


“Munchen adalah tim dengan begitu banyak talenta individual. Mereka juga punya pelatih yang layak mendapatkan kredit atas caranya menangani tim, termasuk merubah peruntungan skuadnya musim lalu.” jelas Lopetegui.

“Namun saat ini kami begitu padu. Kami begitu ofensif dan cuma kebobolan sedikit gol. Kami selalu coba mencari cara untuk melancarkan serangan balik dan pada saat yang bersamaan kami bisa bertahan di kedua sisi. Kami berani dalam mengambil resiko dan berkomitmen untuk melakukan yang terbaik.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here