Pilar Borneo Sukses Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2019

0
87
Pilar Borneo Sukses Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2019

Vivagoal – Liga Indonesia– Bali United sukses menjadi kampiun Liga 1 2019 dengan torehan 64 poin dari 34 laga. Dalam laga terakhir mereka di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12), Serdadu Tridatu sukses menyudahi perlawanan MU dengan skor 2-0.

Pasca laga, pemberian piala pun dilakukan. Selain penyerahan piala, digelar pula pemberian gelar untuk wasit, pelatih dan tim fair play. Selain itu, ada pula pemberian gelar pemain terbaik Liga 1 2019 kepada gelandang Brazil milik Borneo FC, Renan Silva.

Renan sukses mengungguli dua kandidat lain macam Makan Konate (Arema FC) dan gelandang Bali United, Fadil Sausu. Sementara Teco Cugurra, dinobatkan sebagai pelatih terbaik mengalahkan Jacksen F Tiago (Persipura) dan Mario Gomez (Borneo). Gelar tersebut merupakan gelar kedua yang direngkuh Teco. Sebelumnya, juru taktik asal Brazil mendapatkan gelar yang sama kala mengantarkan Persija juara Liga 1 2018.

Baca Juga: Gelar Top Skor Simic Ditujukan kepada Tiga Sosok Ini

Terkait pemain muda terbaik, punggawa Persipura, Todd Rivaldo berhasil mengalahkan Asnawi Mangkualam (PSM dan Terens Puhiri (Borneo). Sementara gelar tim fair play jatuh ke tangan Tira-Persikabo. Gelar ini merupakan yang kedua bagi laskar Padjajaran setelah di putaran pertama mereka merengkuh hal yang sama.

Peraih Penghargaan Liga 1 2019

Pemain Terbaik Liga 1 2019: Renan Silva (Borneo FC)

Pemain Muda Terbaik Liga 1 2019: Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

Pelatih Terbaik Liga 1 2019: Stefano Cugurra (Bali United)

Topskorer Liga 1 2019: Marko Simic (Persija Jakarta)

Wasit Terbaik Liga 1 2019: Yudi Nurcahya (Jawa Barat)

Gol Terbaik Liga 1 2019: David da Silva melawan Arema FC (Persebaya Surabaya)

Tim Fairplay Liga 1 2019: TIRA Persikabo.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here