Pinalti Casemiro Sah, Solari Percaya VAR

0
1198
Ada Casemiro, Madrid Belum Butuh Dua Pemain Ini

Vivagoal La Liga – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari coba meredam kontroversi atas insiden yang melibatkan Casemiro dalam kemenangan di markas Levante, akhir pekan lalu. Solari menganggap keputusan wasit sudah tepat.

Sebelumnya, kejadian kontroversial terjadi saat Madrid mengalahkan Levante dengan skor 2-1 dalam lanjutan jornada ke-25, La Liga, Senin (25/2/2019). Los Blancos dipastikan menang berkat hadiah pinalti yang diberikan setelah Casemiro tersungkur di kotak pinalti Levante.

Wasit bersikukuh dengan keputusannya meski sudah berdiskusi dengan ofisial VAR. Padahal, dalam rekaman video memperlihatkan kontak sangat minim terjadi, bahkan bisa dibilang tidak ada kontak dengan gelandang Levante Cheick Doukoure, tapi Casemiro malah menjatuhkan diri.

“Kapanpun VAR digunakan dalam situasi-situasi genting, akan selalu ada perbedaan pendapat, meski demikian, tidak diragukan bahwa itu memang pinalti.” ujar Solari dikutip dari Marca.

“Semua orang akan melakukan kritik kepada wasit jika mereka punya kinerja buruk, tapi sebaliknya akan dipuji ketika mereka sukses, jadi biarkan wasit melakukan tugasnya.” Solari menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here