William Saliba Akui Odegaard Handball, Arsenal Layak Dihukum Penalti
William Saliba, Foto: dok Goal

William Saliba Akui Odegaard Handball, Arsenal Layak Dihukum Penalti

A Hendra - December 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal tak dihukum penalti saat bermain imbang 1-1 kontra Liverpool meski Martin Odegaard melakukan handball. William Saliba pun mengakui The Reds layak dihadiahi sepakan 12 pas.

Arsenal hanya membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1-1 di markas Liverpool, Anfield Stadium pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (24/12) dinihari WIB. Gabriel Magalhaes lebih dulu membawa The Gunners unggul 1-0 saat laga baru berjalan 4 menit sebelum disamakan Mohamed Salah pada menit ke-29.

Tambahan satu angka ini sudah cukup membuat Arsenal terus berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 40 poin. Mereka unggul satu angka dari Liverpool dan Aston Villa yang menempati posisi dua dan ketiga.

William Saliba Akui Odegaard Handball, Arsenal Layak Dihukum Penalti
Liverpool vs Arsenal, Foto: dok Twitter SInow

Namun hasil sama kuat ini sedianya diwarnai kontroversi. Pasalnya, Arsenal tak dihukum penalti meski Martin Odegaard tampak melakukan handball di babak pertama.

Berada dalam situasi perebutan bola dengan Mohamed Salah, Odegaard yang kehilangan keseimbangan menyentuh bola dan membuat Salah kehilangan kontrol pada bola. Tapi wasit yang memimpin pertandingan tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.


Baca Juga:


Manajer Liverpool, Jurgen Klopp begitu kecewa dengan keputusan wasit. Ia merasa tim besutannya sangat pantas dihadiahi penalti.

“Situasi yang aneh, saya tidak tahu apakah wasit dapat melihatnya, tetapi Anda melihatnya dan saya tidak yakin bagaimana Anda dapat mengatakan itu bukan penalti,” kata Klopp kepada BBC.

Di sisi lain, William Saliba membenarkan klaim Jurgen Klopp dan menyebut Liverpool layak diberi penalti setelah tangan Odegaard mengenai bola dan wajar jika para pemain Si Merah menuntut diberi tendangan 12 pas.

“Tentu saja.Itu penalti, tapi saya bukan wasitnya,” kata Saliba kepada Viaplay Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com