nathan tjoe-a-on
Nathan Tjoe-A-On (VIVAGOAL/Amirul Mukmin)

Nathan Tjoe-A-On Punya Resep Untuk Kalahkan Vietnam

Taufik Hidayat - March 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia membidik kemenangan saat bertandang ke markas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nathan Tjoe-A-On punya resep untuk mewujudkannya.

Nathan melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3) kemarin. Ia bermain selama babak pertama dalam kemenangan Skuad Garuda dengan skor 1-0.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Dalam waktu singkat tersebut, Nathan turut mempelajari gaya bermain Vietnam. Ia pun percaya diri menatap laga tandang ke markas The Golden Stars di Stadion My Dinh, Selasa (26/3).

ya kami menang di kandang, langkah pertama yang baik. Tapi pertandingan nanti akan lebih penting karena kami bisa membuat jarak antara kami dan mereka (Vietnam).


Baca Juga:


“Di pertandingan pertama, kami bertahan dengan baik. Tapi saya pikir masih banyak ruang untuk memegang bola lebih lama,” kata Nathan.

“Mereka (Vietnam) suka menekan kami, jadi saya pikir jika kami bisa memegang bola lebih lama, mereka akan lelah. Dan jika kita bisa memegang bola lebih lama, kami bisa menyimpan tenaga.”

NATHAN TJOE-A-0N
Sumber: PSSI

Vietnam diprediksi akan tampil agresif dalam laga nanti. Maklum, tim asuhan Philippe Troussier butuh kemenangan untuk mengkudeta posisi Indonesia dari peringkat kedua klasemen sementara grup F.

Nathan melihat para pemain Indonesia harus bisa merespons situasi ini dengan cermat. Ia yakin kemenangan mampu kembali diamankan.

“Semoga kami bisa melakukannya dan membuat banyak peluang, menyerang dengan lebih baik dan memenangkan pertandingan lebih cepat,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com