Sampdoria Turun ke Serie B, Dejan Stankovic Minta Maaf
Dejan Stankovic, Foto: dok situs resmi Sampdoria

Sampdoria Turun ke Serie B, Dejan Stankovic Minta Maaf

A Hendra - May 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Sampdoria jadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga Italia musim ini. Dejan Stankovic selaku pelatih Il Samp mengucapkan permintaan maaf karena gagal membawa timnya bertahan di Serie A.

Kemenangan meyakinkan Udinese atas Sampdoria menjadi penyebab dipastikannya klub asal Genova, Italia tersebut turun kasta di musim depan. Bertanding di Stadion Friuli, Selasa (9/5) dinihari WIB, gol Roberto Pereyra dan Adam Masina di menit ke-9 dan 34 memastikan nasib Il Samp.

Pasalnya, hingga Liga Italia tinggal menyisakan 4 pertandingan lagi, Sampdoria baru mengumpulkan 17 poin, berjarak 13 angka dari Hellas Verona di posisi ke-17 atau batas aman dari zona degradasi.

Sampdoria Turun ke Serie B, Dejan Stankovic Minta Maaf
Sampdoria, Foto: dok situs resmi Sampdoria

Sampdoria pun mesti terdegradasi setelah 10 musim berkiprah di level teratas sepakbola Italia. Terakhir mereka terdegradasi terjadi pada musim 2010/2011, lalu Il Samp bisa promosi setelah hanya satu musim di Serie B.

Secara performa, Sampdoria musim ini memang mengecewakan. Mereka cuma mampu memetik 3 kemenangan dalam 34 pertandingan dengan sudah menelan 23 kekalahan dan mendapat 8 hasil imbang.


Baca Juga:


Allenatore Sampdoria, Dejan Stankovic pun mengucapkan maaf kepada para fans atas pencapaian buruk timnya. Sebab, ia sebetulnya ditunjuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada awal Oktober kemarin karena diyakini punya kualitas mengangkat performa tim.

Namun setali tiga uang, Stankovic cuma bisa menyumbangkan 3 kemenangan dengan mendapat 6 hasil seri dan menelan 17 kekalahan dalam 26 laga yang dipimpinnya.

“Saya merasakan kekecewaan dan kesedihan yang luar biasa. Kami mencoba dan memberikan semua yang kami miliki,” kata Stankovic seperti dilansir dari Football Italia

“Saya tahu bahwa setiap suporter tidak ingin menerima hari ini, tetapi kami berjuang di lapangan dan mereka selalu berada di sisi kami. Klub ini pantas mendapatkan lebih, karena indah luar dalam. Saya harap situasi ini dapat diselesaikan dengan cara sebaik mungkin.” pungksanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com