Stefano Pioli Akui Inter Punya Skuad Terkuat di Serie A
Sumber: Twitter/Inter Milan

Stefano Pioli Akui Inter Punya Skuad Terkuat di Serie A

Catrine Mega - April 23, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AAC Milan harus menyaksikan Inter Milan merayakan scudetto pasca kekalahan 1-2 pada Derby della Madonnina, Selasa (23/4) dini hari WIB. Meski tahu rivalnya hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar juara, Rossoneri tentu ingin menunda perayaan Inter.

Sayangnya pasukan Stefano Pioli gagal merealisasikan target tersebut. Gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram memastikan kemenangan Inter, sementara Milan hanya menciptakan gol hiburan dari Fikayo Tomori.

Stefano Pioli Akui Inter Punya Skuad Terkuat di Serie A
Sumber: Twitter/Inter Milan

Inter sendiri punya catatan luar biasa di Serie A. Dari 33 pekan yang sudah berjalan, Nerazzurri hanya tersentuh satu kekalahan, mencatatkan lima hasil imbang, dan mencatatkan 27 kemenangan. Statistik ini diakui Pioli menjadikan Inter layak merengkuh scudetto.

“Inter menjalani musim yang luar biasa. Mereka hanya kalah satu kali, tapi setelah tiga atau empat tahun, tak ada yang meragukan mereka punya skuad terkuat. Sementara kami kehilangan poin di pertandingan penting dan kurang konsisten,” ujar Pioli, dilansir dari Football Italia.


Baca juga:


Sebelum Derby della Madonnina bergulir, Inter sudah unggul 14 angka dari Milan yang menyusul di peringkat dua. Margin angka yang besar ini diakui Pioli menunjukkan superioritas Inter dibandingkan tim-tim lain.

“Jika keunggulan Inter sebesar itu, berarti mereka adalah tim yang kuat dan kami semua harus meningkatkan level permainan (agar setara dengan mereka),” kata sang pelatih.

Setelah tersingkir dari Liga Europa pekan lalu, Milan hanya bisa memperjuangkan tiket Liga Champions musim depan. Berikutnya, Rossoneri akan menantang Juventus pada lanjutan pekan Serie A, Sabtu (27/4) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com