Syarat Agar Patson Daka Moncer di Leicester Menurut Rodgers
(Photo: AFP/Natalia Kolesnikova via bola.com)

Syarat Agar Patson Daka Moncer di Leicester Menurut Rodgers

Rizal Saleh - April 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Juru latih Leicester City, Brendan Rodgers percaya bahwa kemampuan dari salah satu anak asuhnya, Patson Daka saat ini belum sepenuhnya muncul sejak tiba di King Power Stadium pada musim panas tahun lalu.

Brendan Rodgers yakin penyerang andalannya, Patson Daka bakal segera mengakhiri masa keringnya di Leicester City. Namun dengan syarat pemain asal Namibia itu bisa lebih sering bergerak dan berlari di lini depan The Foxes.

Daka kini tercatat sudah absen mencetak gol untuk Leicester dalam 12 laga terakhir di berbagai ajang. Laga terbaru yang harus Ia jalani tanpa mencetak gol adalah saat imbang 0-0 melawan Aston Villa akhir pekan lalu di kandang sendiri.

Super Patson Daka! Cetak Quattrick Langsung Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus
Patson Daka, Foto: dok Goal

Terakhir kali Daka mencatatkan namanya di papan skor adalah di akhir Bulan Januari lalu ketika hadapi Brighton pada ajang Liga Inggris. Tetapi, laga harus berakhir imbang dengan skor 1-1 di King Power Stadium.

Penyerang 23 tahun itu tiba di Leicester dengan biaya 30 juta euro dari RB Salzburg, namun total baru mencetak 10 gol saja. Tetapi Rodgers meminta fans untuk sabar dan yakin Daka sukses, setelah melalui proses adaptasi dengan intensitas Liga Inggris.

“Ini hanya waktu. Dia bukan pemain sepak bola yang akan masuk dan menghubungkan permainan. Dia adalah pemain yang tumbuh subur di bola, tetapi jika tidak ada ruang. Kami baru mengatakan padanya untuk lebih banyak lari. Dia memiliki beberapa momen di dalam kotak di mana dia tidak memiliki sedikit ketenangan,” ujar Rodgers dilansir Goal.


Baca Juga:


“Ia adalah pemain yang pada waktunya akan mencetak banyak gol. Tidak selalu mudah datang ke dalam permainan. Apa yang dilakukannya adalah menetapkan nada menekan. Saya pikir, terutama setelah memainkan begitu banyak pertandingan, bagaimana kami menekan permainan sangat baik, terutama di babak pertama,” ungkapnya.

“Mereka tidak bisa membangun permainan karena kami sangat bagus di area itu, dan dia sangat penting bagi kami untuk itu. Ia hanya sedang beradaptasi. Daka datang dari liga di Austria, ke liga terbaik di dunia. Itu akan selalu memakan waktu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com