Anthony Gordon Bawa Newcastle Permalukan Man United
Sumber: Twitter @NUFC

Anthony Gordon Bawa Newcastle Permalukan Man United

Daniel Nugraha - December 3, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisNewcastle United berhasil mengalahkan Manchester United untuk yang kedua kalinya di musim ini. Gol semata wayang Anthony Gordon membawa skuad Eddie Howe mempermalukan Setan Merah. 

Kedua tim bertemu di St. James’ Park, Senin (3/12) dini hari WIB. Di babak pertama Newcastle tancap gas dan menekan Man United dengan banyak serangan yang cukup mengancam. Man United sendiri malah terlihat tak bisa berkutik dengan serangan Newcastle.

Anthony Gordon Bawa Newcastle Permalukan Man United
Sumber: Twitter @NUFC

Sayangnya serangan Newcastle yang cukup banyak tersebut tak berbuah satupun gol. Satu peluang emas didapatkan Newcastle di menit ke 39 oleh aksi Kieran Trippier. Tapi lagi lagi aksi tersebut tak berujung pada gol karena bola membentur mistar gawang. Babak pertama diakhiri tanpa gol.


Baca Juga:


Memasuki babak kedua Newcastle tetap tampil lebih dominan dan terus menekan pertahanan Man United. Beberapa aksi dilakukan untuk menjebol pertahanan Man United sampai akhirnya Anthony Gordon sukses mencetak satu gol di menit ke 55.

Gol Anthony Gordon memastikan Newcastle unggul 1-0. Keunggulan ini membuat tuan rumah bermain lebih lepas dan agresif dan membuat tim tamu kesulitan. Meskipun demikian di menit ke 89, Man United sempat mencetak gol karena aksi Antony.

Sial bagi tim tamu gol tersebut dianulir karena Harry Maguire berada di posisi offside. Skor pun tetap berada di angka 1-0 sampai babak kedua berakhir, dan Newcastle United menjadi pemenang di laga kali ini mengalahkan skuat Man United. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com