Emil Forsburg akan Gabung New York Red Bulls Bulan Januari Mendatang
Sumber: Spiegel

Minim Menit Bermain, Emil Forsberg Pindah ke MLS

Catrine Mega - December 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaEmil Forsberg akan merapat ke New York Red Bulls pada bursa transfer musim dingin mendatang. Setelah hampir sembilan tahun memperkuat RB Leipzig, pemain 32 tahun asal Swedia itu akan meninggalkan Jerman.

Kabar mengenai transfer Forsberg sudah diumumkan klub sejak beberapa bulan lalu. Akan tetapi, klub tujuan Forsberg baru diumumkan pasca laga Leipzig kontra TSG Hoffenheim, Minggu (17/12) dini hari WIB tadi, di mana Forsburg mencetak satu gol.

Emil Forsburg akan Gabung New York Red Bulls Bulan Januari Mendatang
Sumber: Bavarian Football Works

Pemain yang sudah memperkuat Leipzig sejak masih di 2. Bundesliga itu akan menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga 2026 bersama NY Red Bulls dengan opsi tambahan satu tahun.

“Kami sangat senang menerima pemain sekelas Emil ke klub kami. Pengalamannya di Eropa akan jadi tambahan amunisi yang luar biasa untuk skuad tim,” demikian pernyataan Jocheb Schneider, kepala olahraga NY Red Bulls, dilansir dari ESPN.


Baca juga:


“Emil adalah pemain dengan talenta luar biasa yang jelas akan membantu perkembangan pemain muda. Kami tak sabar melihatnya di lapangan di Red Bull Arena pada 2024,” lanjutnya.

Forsberg membesarkan namanya bersama RB Leipzig yang merupakan klub saudara NY Red Bulls. Merapat pada Januari 2015 dari klub Swedia, Malmo FF, sang pemain sudah membukukan 323 penampilan dengan sumbangan 79 gol dan 68 assist.

Meski berkontribusi membantu Leipzig naik dari divisi dua hingga kini jadi salah satu tim papan atas Bundesliga, Forsberg sudah kehilangan menit bermain sejak musim lalu. Hal ini jadi alasan sang pemain memutuskan hengkang dari Leipzig. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com