Matheus Cunha Resmi Gabung Wolverhampton dengan Status Pinjaman
Sumber: bbc.co.uk

Resmi! Wolverhampton Dapatkan Matheus Cunha dari Atletico Madrid

Catrine Mega - December 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pemain Atletico Madrid, Matheus Cunha, resmi menandatangani kontrak pinjaman bersama Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman. 

Keputusan Los Colchoneros untuk melepas Cunha disebabkan oleh minimnya kontribusi sang pemain di skuad Diego Simeone musim ini. Dengan terdepaknya Atletico dari Liga Champions dan Liga Eropa, tim ibukota Spanyol tersebut dipastikan juga akan mengalami masalah finansial.

Sumber: antaranews.com

Dua alasan tersebut menjadi pemicu manajemen tim untuk melepas Cunha demi mengurangi pengeluaran. Sekaligus mengefektifkan jumlah pemainnya.

Wolves yang tengah terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Inggris pun menjadi tim yang bersedia untuk menampung Cunha. Di bawah asuhan Julen Lopetegui yang juga baru bergabung sebelum jeda Piala Dunia, Cunha percaya diri bisa memberikan yang terbaik baik klub barunya.


Baca juga:


“Saya senang bisa menjadi bagian dari klub ini. Wolverhampton adalah klub yang besar. Saya senang bermain di Liga Inggris, bermain bersama Wolverhampton. Saya juga mengenalnya (Lopetegui) karena kami pernah bertemu tiga atau empat kali, dan dia adalah pelatih hebat,” tutur Cunha, dilansir dari 90min.

Pemain asal Brasil itu juga mengakui bahwa ia sudah berbincang dengan Lopetegui sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Wolves.

“Dia memberitahu saya bahwa dia akan bergabung dengan Wolverhampton dan klub itu punya proyek yang besar. Situasi kami memang sedang tidak bagus. Tapi saya percaya pada klub, pada pelatih, juga pada kualitas para pemain yang luar biasa di tim ini.

“Dia (Lopetegui) adalah orang yang hebat dan saya rasa bersama-sama, kami bisa menempatkan Wolverhampton di mana pun klub ini seharusnya berada,” ucap Cunha. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com