Euro 2024 Jadi Alasan RB Leipzig Lepas Timo Werner ke Tottenham, Kok Bisa?
Sumber: Tottenham Hotspur

Euro 2024 Jadi Alasan RB Leipzig Lepas Timo Werner ke Tottenham, Kok Bisa?

Muhammad Ilham - January 10, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaRB Leipzig resmi melepas striker mereka, Timo Werner, ke Tottenham Hotspur. Alasan mengapa die Roten Bullen membiarkan Werner untuk gabung The Lilywhites adalah karena turnamen Euro yang akan dilaksanakan pada 2024.

Perjalanan hidup Timo Werner di dunia sepakbola tentu sangat menarik. Dirinya besar di VfB Stuttgart, lalu pindah ke RB Leipzig, dan pada 2020 pindah ke Chelsea FC.

Namun, bersama The Blues, Werner tidak berkembang sebagai seorang pemain. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, RB Leipzig, pada musim 2022/23.

Euro 2024 Jadi Alasan RB Leipzig Lepas Timo Werner ke Tottenham, Kok Bisa?
Sumber: Twitter @RBLeipzig_EN

Werner mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain di musim 2022/23 dengan mencetak 16 gol dan enam assist dari 40 laga. Sayangnya, itu semua berubah di musim 2023/24 ketika die Roten Bullen memiliki striker hebat lainnya yaitu Lois Openda.

Kondisi itu membuat Timo Werner terpinggirkan dari skuad dan mendapatkan menit bermain yang sedikit oleh sang pelatih, Marco Rose. Ia hanya dimainkan sebanyak delapan laga di Bundesliga sebagai seorang pemain pengganti.


Baca Juga:


Alhasil, Timo Werner memutuskan untuk kembali ke London, bukan ke Chelsea, melainkan Tottenham Hotspur. Ia resmi berseragam The Lilywhites sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Menariknya, RB Leipzig meyakini ini adalah keputusan yang tepat. Direktur Olahraga die Roten Bullen, Rouven Schroder, mengatakan hal ini dilakukan agar Timo Werner bisa mendapatkan menit bermain untuk bisa kembali ke performa terbaiknya dan pergi ke Euro 2024 bersama Timnas Jerman.

“Timo dan kami ingin dia mendapatkan latihan pertandingan sebanyak mungkin dengan tujuan untuk Euro 2024 di Jerman musim panas mendatang. Dia mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal tersebut di Tottenham Hotspur, jadi peminjaman menjadi hal yang masuk akal bagi semua pihak,” ucap Schroder yang dilansir dari SportBILD.

“Kami sangat yakin bahwa Timo akan menemukan kekuatannya yang dulu di Liga Inggris. Dengan 113 gol untuk RB Leipzig, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kami mendoakan yang terbaik untuk Timo selama berada di Inggris,” tambahnya.

Dalam laporan yang sama, diketahui Tottenham bersedia untuk membayarkan gaji yang diterima oleh Werner di RB Leipzig selama peminjaman yaitu 5 juta euro. Tottenham juga berkesempatan untuk mempermanenkannya dengan harga 20 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com