Persija Beri Hadiah Ulang Tahun yang Manis Kepada The Jakmania
Persija Jakarta vs PSS Sleman, Sabtu (16/12) malam WIB, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Gol Telat Ondrej Kudela Bawa Persija Tumbangkan PSS di Akhir Tahun

Daniel Nugraha - December 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPersija Jakarta berhasil menutup 2023 dengan kemenangan. Melawan PSS Sleman, Macan Kemayoran mampu menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol telat bek mereka, Ondrej Kudela, di menit-menit akhir pertandingan. 

Bermain di kandang sendiri, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12) malam WIB, tentu membut Persija ingin meraih kemenangan. Apalagi ini menjadi laga terakhir di tahun ini, lalu tidak menang di tiga laga terakhir, serta bisa menjadi kado ulang tahun yang manis bagi suporter mereka, The Jakmania.

Gol Telat Ondrej Kudela Bawa Persija Tumbangkan PSS di Akhir Tahun
Persija vs PSS, Sabtu (16/12) malam WIB, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Persija mengawali babak pertama dengan pressing ketat ke lini pertahanan PSS. Namun, Super Elang Jawa mampu bertahan dengan baik di mana mereka menerapkan sistem pertahanan yang rapat, sehingga sulit untuk ditembus oleh pemain Macan Kemayoran. Hingga turun minum, skor tetap bertahan 0-0.


Baca Juga:


Lantaran buntu, Thomas Doll selaku pelatih Persija melakukan beberapa pergantian di menit ke-66. Dirinya memasukkan Marko Simic, Hanif Sjahbandi, dan Akbar Arjunsyah untuk menggantikan Riko Simanjuntak, Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas.

Kehadiran Marko Simic sebagai target-man di lini depan mampu membuat permainan lebih mengalir. Beberapa kali Persija mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, finishing mereka masih kurang apik dan belum bisa menjebol gawang PSS.

Berutung, pada menit ke-90+1, wasit pemimpin jalannya pertandingan asal Jepang, Futoshi Nakamura, memberi hadiah penalti kepada Persija. Hal tersebut karena Marko Simic dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain PSS.

Ondrej Kudela yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Alhasil, Persija mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas PSS Sleman. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com