Xavi Minta Barcelona Perpanjang Kontrak Sergi Roberto
Sumber: Transfermarkt

Xavi Minta Barcelona Perpanjang Kontrak Sergi Roberto

Catrine Mega - January 7, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaSergi Roberto kabarnya akan jadi salah satu pemain yang dilepas Barcelona pada musim panas mendatang. Kontrak kapten Blaugrana itu sendiri akan habis pada akhir musim ini dan manajemen klub tak berencana memperpanjang kontraknya.

Meski Roberto merupakan pemain paling senior di Barcelona, ia menerima bayaran terendah di antara pemain lainnya. Hal ini disebabkan oleh minimnya kontribusi sang pemain dalam beberapa musim terakhir.

Xavi Minta Barcelona Perpanjang Kontrak Sergi Roberto
Sumber: Eurosport

Dengan kondisi finansial tim, manajemen klub dipastikan akan melepas beberapa pemainnya musim panas ini. Roberto pun masuk daftar pemain yang akan dilepas, tetapi Xavi Hernandez berpendapat lain.

Pelatih Azulgrana itu belakangan ini terpaksa mengandalkan jasa Roberto akibat krisis cedera yang menerpa tim. Diberi kepercayaan oleh Xavi untuk menggantikan peran rekannya, Roberto berhasil membuktikan dirinya dengan baik.


Baca juga:


Pada dua laga terakhir kontra Almeria dan Las Palmas, Roberto berperan penting pada kemenangan Barcelona. Kontribusi pemain 31 tahun itu pun mendorong Xavi untuk mendesak klub agar segera memberikan kontrak baru padanya.

“Saya merekomendasikan pada klub untuk segera memperbaharui kontrak Sergi Roberto. Kalian bisa melihat bahwa dia adalah pemain penting yang bisa bermain di berbagai posisi,” tutur Xavi, dilansir dari Football Espana.

“Dia juga bisa mengerti dengan kondisi tim meski hanya diberi sedikit penjelasan. Tak ada yang lebih mengetahui Barcelona ketimbang dirinya. Dia merupakan pesepakbola yang selalu menerima kritik, tapi selalu memberikan yang terbaik di lapangan,” lanjutnya.

Sayangnya kondisi finansial Barcelona akan menyulitkan klub untuk memberikan perpanjangan kontrak pada Roberto. Meski ia menerima bayaran paling rendah, melepas Roberto dapat sedikit mengurangi beban pengeluaran tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com