Diogo Dalot Pakai Nomor 7, Tanda-Tanda Ronaldo Pergi dari Man United
Diogo Dalot, Foto: dok sport detik

Diogo Dalot Tak Akan Lupa Dengan Jasa Jose Mourinho

Daniel Nugraha - November 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisDiogo Dalot saat ini sudah menjadi pilar penting di skuat Manchester United. Akan tetapi, sang bek tak akan melupakan jasa dari mantan pelatihnya, Jose Mourinho.

Tidak bisa dipungkiri, kedatangan Dalot ke Man United tidak lain adalah karena keinginan Jose Mourinho yang saat itu masih melatih skuat Setan Merah. Mourinho memfinalisasi transferDalot dari FC Porto dan percaya dengan kemampuan sang bek yang saat itu cukup mengejutkan banyak pihak, terutama karena catatan medisnya.

Canangkan Proyek Pemain Gratisan, Barcelona Bidik Fullback Man United
Sumber: Goal

Saat itu, Diogo Dalot lebih banyak bermain di tim U-21 dan ia sering mengalami cedera. Namun, Jose Mourinho memang tetap menaruh kepercayaan padanya, meski banyak pihak yang mempertanyakan keputusan sang manajer.


Baca Juga:


Dalot sendiri mengakui dirinya sangat berterima kasih pada Mourinho. Ia mengatakan, “Saat itu, saya sempat tidak tahu mengenai negosiasinya berhasil atau tidak. Saya memiliki peluang berbicara dengan Mourinho dan ia berkata semuanya lancar.”

“Saya tak akan pernah melupakan yang ia lakukan pada saya. Banyak pelatih tentu tak akan mendatangkan pemain dengan cedera serius seperti saya, tapi ia tetap percaya akan diri saya,” ujar Dalot dilansir dari Times.

Ten Hag Puji Diogo Dalot, Karier Wan-Bissaka di Man United Habis?
Diogo Dalot, Foto: dok situs resmi manutd

Diogo Dalot sendiri sempat dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim di 2020. Setelah itu, ia kembali ke Man United, dan kini dibawah asuhan Erik ten Hag, sang bek menjadi salah satu pilar penting di lini pertahanan skuat Setan Merah. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com