Persikabo Sebut Pemotongan Gaji Alex Dos Santos Sesuai Aturan
Sumber: Tira Persikabo.

Persikabo Sebut Pemotongan Gaji Alex Dos Santos Sesuai Aturan

Arie Lihardo - November 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Tira Persikabo buka suara terkait masalah gaji mantan pemainnya, yakni Alex Dos Santos. Pihak manajemen klub menyebut bahwa pemotongan yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan PSSI.

Manajemen Persikabo menyebut bahwa semua yang terkait penyesuaian penghasilan klub di tengah pandemi Covid-19 mengacu kepada keputusan yang diturunkan oleh PSSI saat itu.

“Semua pemain, termasuk Alex Dos Santos, menyatakan menerima dan sepakat atas pemotongan gaji itu,” tulis pihak manajemen klub seperti dipetik dari Antara.


Baca Juga:


Menurut Persikabo, setidaknya ada tiga surat keputusan PSSI soal gaji pemain saat pandemi Covid-18 yang sudah mereka jalankan. Pertama, Surat Keputusan Nomor SKEP/48/III/2020 tentang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dalam Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Virus Covid-19.

Hal tersebut bermula ketika Alex mengunggah sebuah foto di media sosial yang dilengkapi dengan caption terkait pemotongan gaji sebesar 75% pada Maret 2020 tidak diinformasikan dan tanpa ada kesepakatan.

Alex mengaku situasi tersebut membuatnya kesulitan membayar sekolah anak dan juga menghidupi keluarganya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com