Jeremy Doku Lagi On Fire, Jack Grealish Harus Perjuangkan Posisinya di Man City
Jeremy Doku, Foto: dok situs resmi mancity

Jeremy Doku Lagi On Fire, Jack Grealish Harus Perjuangkan Posisinya di Man City

A Hendra - September 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City tetap tampil superior atas lawan-lawannya meski tanpa keberadaan sosok Jack Grealish. Pemain timnas Inggris itu pun kini menghadapi tantangan berat untuk mendapatkan kembali posisinya di starting XI dari tangan Jeremy Doku.

Jack Grealish menderita cedera hamstring yang membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir Manchester City di Liga Inggris. Di tengah absennya Jack Grealish, Manchester City tetap tampil oke dengan mencatatkan dua kemenangan beruntun, yakni menang 5-1 atas Fulham dan 3-1 kontra West Ham United.

Dalam dua pertandingan tersebut, Jeremy Doku juga tampil luar biasa di sisi kiri penyerangan Man City. Bahkan di pertandingan melawan West Ham United akhir pekan kemarin, Jeremy Doku dinobatkan sebagai man of the match berkat aksi-aksi ciamiknya selam 89 menit berada di atas lapangan.

Jeremy Doku Lagi On Fire, Jack Grealish Harus Perjuangkan Posisinya di Man City
Jeremy Doku, Foto: dok Goal

Dilansir dari Whoscored, winger berusia 21 tahun tersebut melepaskan 3 tembakan yang 2 di antaranya on target dan satu berbuah gol. Selain itu, ia juga menciptakan 3 umpan kunci, melakukan 3 dribel sukses dan membukukan akurasi umpan sukses sebesar 83,3 persen.

Pep Guardiola selaku manajer Man City pun menegaskan bahwa Grealish kini harus memperjuangkan posisinya di tim. Manajer asal Spanyol tersebut seperti mengisyaratkan bahwa Jeremy Doku masih akan terus jadi starter, termasuk ketika Man City menjamu Crvena Zvezda di matchday pertama fase grup G Liga Champions, Rabu (20/9) dinihari WIB.


Baca Juga:


“Kami membutuhkan keduanya, tapi anda tahu, Jack harus bersaing dengan Jeremy Doku dan betapa pentingnya mereka sekarang harus bermain bagus untuk mempertahankan posisi terus berada dalam skuad. Kalau tidak, sulit untuk mempertahankannya dalam waktu lama.” tegas Guardiola dilansir dari situs resmi Man City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com