Thomas Muller Akui Bayern Munich Bermain Kurang Berani Saat Kalah dari Leverkusen
Sumber: Twitter/IMiaSanMia

Muller Akui Bayern Munich Bermain Kurang Berani Saat Kalah dari Leverkusen

Catrine Mega - February 12, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaThomas Muller mengkritik permainan Bayern Munich pasca menelan kekalahan 3-0 dari Bayer Leverkusen akhir pekan lalu. Pemain veteran die Roten tersebut menyebut timnya kurang berani dan tidak bermain lepas sepanjang laga.

Bayern Munich sama sekali tak berkutik di hadapan Leverkusen saat bertandang ke BayArena. Statistik mencatat juara bertahan Bundesliga tersebut sama sekali tak melepas satu pun shot on target.

Thomas Muller Akui Bayern Munich Bermain Kurang Berani Saat Kalah dari Leverkusen
Sumber: Twitter/IMiaSanMia

“Permainan kami sangat berbeda dibandingkan saat latihan. Pada sesi latihan, kami bermain lebih baik dan lebih berani karena kami bermain secara bebas,” kritik Muller pasca laga, dilansir dari Reuters.

“(Saat menghadapi Leverkusen) kami memainkan strategi A ke B kemudian ke C tanpa kebebasan dan tak ada pemain yang berani mengambil risiko. Itu jadi alasan kami kalah,” lanjutnya.


Baca juga:


Sang pemain menegaskan kekalahan ini sama sekali bukan kesalahan Thomas Tuchel. Muller menegaskan bahwa para pemain bertanggung jawab penuh atas kekalahan die Roten di laga akhir pekan lalu.

“Para pemain sama sekali tak menunjukkan bahwa mereka merupakan pemain internasional, jadi tak ada alasan untuk menyalahkan pelatih,” tegas Muller.

Kekalahan ini menyebabkan Bayern Munich tertahan di peringkat dua dan tertinggal lima angka dari Leverkusen di posisi puncak. Tak hanya itu, ini jadi kekalahan ketiga die Roten di Bundesliga sepanjang musim ini.

Di sisi lain, Leverkusen semakin kokoh di puncak klasemen sementara dan tercatat belum pernah kalah di seluruh ajang kompetisi sepanjang musim 2023/24.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com