Resmi! Thailand Berpisah Dengan Pelatihnya Alexandre Polking
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, saat melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Resmi! Thailand Berpisah Dengan Pelatihnya Alexandre Mano Polking

Muhammad Ilham - November 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Setelah dua tahun bersama, Timnas Thailand akhirnya harus berpisah dengan sang pelatih, Alexandre Polking. Kursi kepelatihan Changsuek akan diisi oleh mantan pelatih Buriram United, Masatada Ishii.

Sepakbola Thailand memang mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari ligany sampai tim nasionalnya. Terbukti, mereka sukses menjuarai Piala AFF pada 2020 dan 2022, serta dapatkan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Itu semua tidak lepas dari peran sang pelatih, Alexandre Polking. Pelatih yang memiliki dua kewarganegaraan, Jerman dan Brasil, tersebut mampu mencatatkan hasil yang manis bersama Timnas Thailand.

Namun, kisah indah antara Thailand dan Polking harus berakhir. Dilansir dari Twitter resmi Timnas Thailand, @Changsuek_TH, Alexandre Polking resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Thailand, terhitung sejak Rabu (22/11) sore WIB.

Hal tersebut dikabarkan karena hasil yang diraih oleh Timnas Thailand di fase grup ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berada di grup C, Thailand hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.


Baca Juga:


Berita ini tentu menyedihkan bagi para suporter Thailand. Polking menjadi salah satu pelatih tersukses Changsuek, di mana ia sudah memberikan dua gelar Piala AFF, tiket ke Piala Asia 2023, dan meningkatkan ranking FIFA Thailand dari 122 ke 112.

Secara statistik, Polking juga mencatatkan 21 kemenangan, delapan imbang, dan delapan kekalahan. Di bawah asuhannya, Thailand mampu mencetak 69 gol dan kebobolan 37 gol.

Resmi! Thailand Berpisah Dengan Pelatihnya Alexandre Polking
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, saat melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.
Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Untuk penggantinya, mereka sudah menunjuk Masatada Ishii. Sang pelatih memiliki rekam jejak di dunia sepakbola Thailand, di mana ia sebelumya melatih Buriram United dan Direktur Teknis tim nasional.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com