Dele Alli everton
Foto: Craig Thomas/News Images/Sipa US/News Images via sport.detik.com

Manajer Everton Tak Peduli Kapan Dele Alli Bisa Main

Irman Maulana - March 1, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Everton, Sean Dyche menegaskan bahwa pihaknya kini hanya akan fokus untuk membenahi masalah fisik Dele Alli, sebelum nantinya benar-benar bisa memaksimalkan eks pemain Tottenham itu di atas lapangan hijau.

Dele Alli masih terus secara konsisten berkutat dengan berbagai masalah kebugaran saat ini. Ia telah menjalani operasi pangkal paha pada Bulan Januari, sehingga belum sekalipun merumput bersama Everton sepanjang musim 2023/24.

Beberapa waktu lalu, Alli juga buka suara tentang masalah mental dalam wawancaranya bersama eks Man United, Gary Neville. Ia mengaku telah pergi ke fasilitas rehabilitasi untuk menangani masalah mental, kecanduan, serta trauma di masa kecil.

12 Bulan Absen, Dele Alli Kembali Berlatih!
Sumber: Twitter Everton

Sang manajer, Sean Dyche kini mengaku bahwa Ia dan Everton tidak terlalu mempedulikan kapan Alli bisa kembali tampil. Menurut Dyche, fokusnya pada Alli sekarang adalah membenahi masalah fisik agar kondisinya kembali bugar dan prima.

“Fokus Dele hanya untuk menjadi bugar, tidak lebih dari itu,” ujar Dyche dilansir Goal.

“Jelas dia masih memiliki periode, dia hanya fokus pada hal itu. Seseorang bertanya kepada saya baru-baru ini dan saya berkata bahwa kami mencoba untuk membiarkannya fit.


Baca Juga:


“Tidak khawatir tentang kapan ia akan bermain, kami hanya mengatakan ‘yang terpenting adalah menjadi bugar’. Jadi hanya itu yang kami harapkan dari dirinya dan yang ingin ia lakukan.”

Dele Alli sendiri tiba di Everton secara gratis dari Tottenham di tahun 2022 lalu. Ia sempat menjalani masa pinjaman bersama Besiktas, sebelum kembali ke Goodison Park pada musim panas 2023 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com