Niklas Sule Masih di Bawah Standar Borussia Dortmund
Sumber: Twitter @BlackYellow

Niklas Sule Masih di Bawah Standar Borussia Dortmund

Muhammad Ilham - January 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Di musim ini, Niklas Sule nampak dipinggirkan dari skuad utama Borussia Dortmund. Menurut Direktur Olahraga die Borussen, Sebastian Kehl, alasannya tidak memainkan Sule secara reguler karena performanya masih di bawah standar.

Niklas Sule direkrut oleh Dortmund dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. Kehadirannya di Signal Iduna Park diharapkan bisa memperkuat lini belakang die Borussen.

Sayangnya, ia gagal membawa Dortmund menjadi juara Bundesliga 2022/23 usai kalah dari Bayern Munich dengan selisih tipis. Tekad untuk bisa menghancurkan dominasi die Roten masih ada di musim 2023/24.

Namun, sang pelatih, Edin Terzic, justru tidak memberikan banyak kesempatan untuk Niklas Sule menunjukkan performanya. Di musim ini, Sule lebih sering duduk di bangku cadangan dan masuk sebagai pengganti saja.

Terakhir, Niklas Sule baru dimainkan pada menit ke-88 saat Dortmund melawan SV Darmstadt 98, Minggu (14/1) yang lalu. Ia masuk menggantikan Niko Schlotterbeck.


Baca Juga:


Situasi tersebut tentu membuat Niklas Sule frustasi dan itu diwajari oleh Sebastian Kehl. Tetapi, Kehl juga yakin jika keputusan Edin Terzic lebih sering mencadangkan Niklas Sule karena sang pemain masih tampil di bawah standar yang diinginkan.

“Saya pikir dia (Terzic) membuat keputusan besar dengan keputusannya untuk menempatkan Emre Can di posisi bek tengah. Ini adalah reaksinya dalam beberapa hari terakhir di tempat latihan,” ucap Kehl yang dilansir dari BVB Buzz.

Niklas Sule Masih di Bawah Standar Borussia Dortmund
Sumber: Twitter @BlackYellow

“Niklas Sule memiliki tujuan yang besar dan kami akan membantunya untuk mencapai itu. Namun, ia harus tancap gas pada titik tertentu.”

“Saya merasa ia akan segera klik, kami berharap lebih dalam beberapa bulan terakhir. Namun, Niklas Sule harus bisa melakukan lebih, itu yang saya harapkan dan ekspektasikan,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com