Ketimbang United, Bernardo Silva Sarankan Kompatriot Gabung City
Joao Neves, Foto: dok Twitter @KhelNow

Bernardo Silva: Joao Neves Punya Kualitas Main di Premier League

A Hendra - November 21, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisBernardo Silva menilai bintang Benfica, Joao Neves memiliki modal cukup bisa menghadapi persaingan ketat di Liga Inggris, yang menuntut kemampuan fisik mumpuni dari setiap pemain.

Manchester City sedang mencari sosok gelandang tengah baru karena saat ini belum punya pemain tengah yang mumpuni sepeninggal Ilkay Gundogan. Kalvin Phillips yang direkrut dari Leeds United pada 2022 lalu sejauh ini masih belum bersinar, bahkan kerap diwarnai gangguan cedera.

Sementara dua rekrutan baru, seperti Mateo Kovacic dan Matheus Nunes juga dinilai belum tampil memuaskan. Tak ayal, beberapa pemain bertipe gelandang pun mulai dibidik, salah satunya adalah Joao Neves di Benfica.

Bernardo Silva: Joao Neves Punya Kualitas Main di Premier League
Joao Neves, Foto: dok CNN

Gelandang berusia 19 tahun tersebut tampil impresif sejak dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2022 lalu. Joao Neves bahkan bisa langsung mengunci satu tempat di lini tengah untuk membawa Benfica menjuarai Liga Portugal musim lalu.

Dia juga sukses mencuri perhatian di babak kualifikasi Euro 2024 usai berhasil meloloskan timnas Portugal sebagai juara grup J dengan hasil 100 persen kemenangan. Pilar The Citizen, Bernardo Silva sendiri sangat mendukung rencana klubnya untuk memboyong Joao Neves ke Etihad.


Baca Juga:


Ia percaya juniornya tersebut punya bakat besar untuk menjadi pemain kelas dunia di masa depan. Silva bahkan merasa Neves tidak akan kesulitan beradaptasi dengan permainan Liga Inggris karena memiliki semua atribut yang dibutuhkan.

“Saya sangat bahagia untuk Joao dan anak-anak lain yang tampil di tim Benfica dan juga di tim nasional,” kata Silva seperti dilansir dari Metro.

“Joao Neves di Liga Premier? Saya pikir pemain dengan kualitas bisa bermain di kompetisi mana pun. Saya melihatnya sangat fokus pada klubnya, yang merupakan hal terpenting saat ini, seorang pemain yang sangat muda tetapi dengan masa depan yang sangat menjanjikan di depannya.

“Dia tiba di tim nasional, beradaptasi dan berintegrasi dengan sangat baik. Dia adalah salah satu pemain yang bisa kami bantu, jika pelatih berpendapat demikian, untuk membantu kami memenangkan Kejuaraan Eropa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com