STY Sampaikan Rasa Simpatinya atas Pemecatan Philippe Troussier
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

STY Sampaikan Rasa Simpatinya atas Pemecatan Philippe Troussier

Catrine Mega - March 27, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Shin Tae-yong mengungkapkan rasa simpatinya atas pemecatan Philippe Troussier pasca kekalahan Timnas Vietnam atas Timnas Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Skuad Garuda menaklukkan Golden Star Warrior dua pertandingan beruntun.

Jika ditarik lebih jauh, Vietnam juga kalah dari Indonesia di Piala Asia 2023 lalu. Secara total, Troussier menelan tiga kekalahan beruntun atas Indonesia.

STY Sampaikan Rasa Simpatinya atas Pemecatan Philippe Troussier
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Pada leg pertama lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia hanya menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri. Pasukan STY lalu mempermalukan Vietnam di hadapan publik sendiri pada leg kedua.

Menjamu Indonesia di My Dinh National Stadium, Golden Star Warrior dipermalukan Merah-Putih dengan skor telak 0-3. Kekalahan tersebut akhirnya mendorong VFF untuk melengserkan Troussier.


Baca juga:

“Memang posisi pelatih kepala ya seperti itu ya. Dia harus bertanggung jawab atas hasil yang diraih tim. Memang suasana tim Indonesia bagus (usai menang), tetapi secara personal saya tidak begitu senang juga karena beliau (Philippe Troussier) dipecat,” kata STY pada awak media.

Troussier sendiri sudah lama didesak mundur oleh fans sepakbola Vietnam, tepatnya sejak Piala Asia 2023. Tak hanya gagal membawa Golden Star Warrior lolos ke babak knockout, Troussier juga tak bisa menunjukkan permainan terbaik Timnas Vietnam di ajang tersebut.

Ini jadi kali kedua pelatih asal Prancis itu dipecat usai kalah dari Indonesia. Sebelum dipecat VFF, tahun 2004 lalu Troussier juga dipecat Timnas Qatar setelah menelan kekalahan dari Skuad Garuda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com