Billy Gilmour Resmi Perpanjang Kontrak di Chelsea Hingga Juni 2024
Billy Gilmour, Chelsea, Foto: dok Bolaskor

Billy Gilmour Resmi Perpanjang Kontrak di Chelsea Hingga Juni 2024

A Hendra - June 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kebersamaan gelandang asal Skotlandia, Billy Gilmour dengan Chelsea dipastikan berlanjut. Hal itu terjadi setelah Gilmour menyepakati kontrak barunya bersama The Blues hingga Juni 2024 mendatang.

Perpanjangan kontrak Billy Gilmour ini diumumkan kubu Chelsea melalui situs resmi dan akun sosial medianya pada Senin (13/6) waktu setempat. Kesepakatan tersebut secara langsung mengakhiri segala macam spekulasi terkait masa depan sang pemain.

“Chelsea Football Club telah menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak @billygilmourrr hingga 2024!.” demikian pernyataan Chelsea di akun twitter resminya.

Billy Gilmour Adalah Modric Muda, Tak Layak Dicadangkan Chelsea
Billy Gilmour, Foto: dok Tempo

Gilmour sendiri merupakan jebolan akademi Rangers yang direkrut Chelsea ketika usianya baru 16 tahun pada 2017 silam. Setelah dimainkan di Chelsea U-18 dan U-23, Gilmour mendapatkan promosi ke tim utama pada paruh kedua musim 2019/2020.

Tapi selama 1,5 musim berstatus pemain di skuad senior The Blues, Billy Gilmour terus saja kesulitan mengunci satu tempat di starting line up. Pemain berusia 20 tahun itu tercatat sebagai pilihan keempat untuk sektor gelandang tengah mengingat di pos tersebut masih ada N’Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic.


Baca Juga:


Saat Chelsea masih dilatih Frank Lampard, Billy Gilmour sempat tercatat dimainkan sebanyak enam kali dengan tiga di antaranya menjadi starter. Ketika manajer berganti dari Lampard ke Tuchel, Gilmour cuma diberi kesempatan sebanyak tiga kali di ajang Premier League.

Ia kemudian sempat dipinjamkan ke Norwich City pada musim 2021/2022 kemarin. Bersama The Canaries, Gilmour ternyata mampu tampil apik dengan torehan 22 penampilan plus sumbangsih dua gol dan dua assist.

Kini, setelah masa peminjamannya selesai, Chelsea yang mulai percaya dengan kualitas Billy Gilmour tak ragu untuk memberinya perpanjangan kontrak berdurasi dua musim ke depan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com