Olmo Puji Xavi Simons dan Openda yang Jadi Pembeda Leipzig Musim Ini
Sumber: Kicker

Olmo Puji Xavi Simons dan Openda yang Jadi Pembeda Leipzig Musim Ini

Catrine Mega - February 22, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaRB Leipzig kedatangan dua pemain muda luar biasa musim panas lalu, yakni Xavi Simons dan Lois Openda. Keduanya sudah menunjukkan performa luar biasa meski belum satu tahun berseragam die Roten Bullen.

Dua pemain muda ini dengan cepat beradaptasi pada permainan Leipzig dan sudah mencatatkan diri di skuad utama Marco Rose. Xavi Simons yang baru berusia 20 tahun sudah membukukan delapan gol dan sembilan assist dari 31 penampilannya bersama Leipzig.

Olmo Puji Xavi Simons dan Openda yang Jadi Pembeda Leipzig Musim Ini
Sumber: Onze Mondial

Dani Olmo mengakui bahwa pemain muda asal Belanda itu adalah pemain yang luar biasa. Di usianya yang masih muda, Simons punya kualitas yang setara dengan pemain senior.

“Xavi adalah pemain yang berbeda. Dia selalu menunjukkannya sejak hari pertama tiba di sini. Permainan kami juga kompak di lapangan tapi dia juga bisa bermain baik ketika sendirian. Kemampuan dribbling-nya luar biasa, begitu pula finishing-nya,” puji Olmo, dilansir dari rilis resmi Bundesliga.

“Dia adalah pemain lengkap. Dia juga menyatu dengan baik bersama kami, sistem klub, cara kami bermain, ide tim, dan ide pelatih, semuanya lengkap. Sekarang dia sedang dalam ritme positif dan itu sangat membantu tim,” tuturnya.


Baca juga:


Sementara Openda, dengan ketajamannya yang mengagumkan, pemain 24 tahun itu sudah menyumbangkan 20 gol dari 32 penampilannya untuk The Red Bulls.

“Dia (Openda) adalah pemain yang berbeda dari kami semua. Fisiknya memang tak terlalu besar atau tinggi, tapi dia cepat dan kuat. Jadi kehadirannya membuat perbedaan besar ketika kami melakukan serangan balik karena kami adalah tim yang selalu bermain menyerang.

“Itulah alasannya dia bisa mencetak banyak gol sejauh ini dan kami berharap dia tidak akan berhenti mencetak gol. Itu akan jadi hal bagus untuk kami dan pemain sepertinya adalah sosok yang sempurna bagi tim ini,” ujar Olmo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com