Alasan Ten Hag Tepikan Varane dan Menggantinya dengan Johnny Evans
Raphael Varane, Foto: dok situs resmi manutd

Alasan Ten Hag Tepikan Varane dan Menggantinya dengan Johnny Evans

Rizal Saleh - November 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Raphael Varane harus menerima kenyataan tersingkir dari Manchester United lantaran kebutuhan taktik. Posisinya harus tergantikan oleh duet Johnny Evans dan Harry Maguire.

Empat kali juara Liga Champions dan oemenang Piala Dunia 2018 mengalami penurunan performa sejak 30 September lalu. Ia hanya bermain 11 menit setelah itu dan gagal menjadi starter. Namanya juga harus bersaing dengan Harry Maguire, Victor Lindelof dan Johnny Evans.

Alasan Ten Hag Tepikan Varane dan Menggantinya dengan Johnny Evans
Sumber: Goal

Menurut laporan the Athletic, Varane kalah bersaing dengan tiga nama tersebut lantaran ten Hag juga memiliki kriteria lain dalam memilih bek tengah. Ia lebih menyukai pemain berkaki kiri guna mengisi poros bek tengah karena bisa melakukan operan progesig ke lini tengah.


Baca Juga:


Belakangan, ten Hag menyatakan dalam beberapa kesempatan jika pemain berkaki kiri memiliki sudut umpan sekaligusmampu memberikan tekel yang lebih baik daripada mereka yang berkaki kanan. Evans dan Lindelof masuk dalamkriteria tersebut. Hal itu membuat Varane harus bersaing dengan Maguire di lini tengah.

Selain itu, Varane dianggap masih memberikan umpan konservatif di tengah usaha ten Hag yang ingin membuat tim menjadi lebihprogresif. Hal itulah yang membuat ia mau mendatangkan Andre Onana guna mengganti posisi David De Gea di bawah mistar

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com