Luuk de Jong Mengerikan, Dortmund Pasang Mats Hummels
Sumber: Twitter @PSV

Luuk de Jong Mengerikan, Dortmund Pasang Mats Hummels

Muhammad Ilham - March 13, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsBorussia Dortmund akan bertarung melawan PSV Eindhoven di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pelatih die Borussen, Edin Terzic, mengakui performa striker Boroen, Luuk de Jong, bisa menyulitkan timnya. Untuk itu, ia berpotensi menurunkan Mats Hummels sebagai starter.

Dortmund memiliki kesempatan terakhir untuk bisa melangkah ke perempat final Liga Champions saat menjamu PSV Eindhoven, Kamis (14/3) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Signal Iduna Park, tentu die Borussen diunggulkan daripada Boeren.

Mereka juga punya modal yang bagus di leg pertama di mana menahan imbang PSV 1-1 di kandang mereka, Phillips Stadium. Namun, hal tersebut tidak membuat Edin Terzic sedikit tenang.

Pasalnya, PSV memiliki striker yang sedang on-fire di depan, yakni Luuk de Jong. Menurut data dari Transfermarkt, mantan striker Newcastle United dan FC Barcelona itu sudah mencetak 31 gol dan 14 assist dari 38 pertandingannya bersama PSV di musim ini.

Menurut Edin Terzic, Luuk de Jong bisa menyulitkan Dortmund. Apalagi, PSV sedang dalam tren yang positif di Eredivisie musim ini sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan.


Baca Juga:


“Penting bagi kami (Dortmund) untuk memulai laga dengan baik, ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Mereka (PSV) punya skuad yang bagus, Luuk (de Jong) juga sedang dalam performa yang apik saat ini,” kata Edin Terzic yang dilansir dari situs resmi Dortmund.

“Mereka (PSV) menjalani musim yang baik, mereka punya tim yang hebat dan penuh kepercayaan diri. Kami tidak akan mudah untuk melawan mereka, tapi mereka juga tahu tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi mereka,” tambahnya.

Luuk de Jong Mengerikan, Dortmund Pasang Mats Hummels
Sumber: Bundesliga

Untuk itu, Edin Terzic kemungkinan besar merotasi lini belakangnya, terutama bek tengah. Pasalnya, dari lima pertandingan terakhir, Dortmund hanya mampu clean-sheet sekali, sehingga Terzic mungkin menurunkan Mats Hummels.

“Kami harus menata ulang bek lini pertahanan tengah kami. Mats Hummels memiliki peluang bagus untuk menjadi starter besok,” ucap Terzic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com