AS Roma Menang Lagi, De Rossi Puji Lorenzo Pellegrini sebagai Kapten Terbaik
Sumber: Twitter/AS Roma

AS Roma Menang Lagi, De Rossi Puji Lorenzo Pellegrini sebagai Kapten Terbaik

Catrine Mega - January 30, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ADaniele de Rossi kembali menyumbangkan kemenangan saat AS Roma bersua ke markas Salernitana, Selasa (30/1) dini hari WIB. Sang pelatih juga memuji Lorenzo Pellegrini atas kontribusinya pada kemenangan I Giallorossi di lanjutan pekan Serie A tersebut.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, namun intensitas pertandingan berubah drastis di babak kedua. Tim tamu sukses memecah kebuntuan di menit 51 melalui penalti Paulo Dybala.

AS Roma Menang Lagi, De Rossi Puji Lorenzo Pellegrini sebagai Kapten Terbaik
Sumber: Twitter/AS Roma

Lorenzo Pellegrini kemudian menggandakan keunggulan Roma pada menit 66 setelah menerima umpan dari Dybala. Salernitana sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Grigoris Kastanos di menit 70, namun skor 1-2 bertahan hingga laga berakhir.

De Rossi pun menyoroti kontribusi Pellegrini, tak hanya di laga dini hari WIB tadi, namun juga ketika Roma menaklukkan Hellas Verona pekan lalu. Pada laga debut De Rossi tersebut, Pellegrini juga mencetak gol untuk membawa I Lupi meraih kemenangan.


Baca juga:


“Saya tak suka membicarakan pemain secara individu, banyak pemain yang bermain maksimal malam ini. Tapi untuk Pellegrini, saya harus mengatakan ini. Saya tak bisa memikirkan sosok kapten yang lebih baik selain dia,” puji De Rossi pasca laga, dilansir dari Roma Press.

“Di luar hubungan profesional dan pertemanan kami, dia adalah sosok yang serius dan selalu membangun hubungan baik dengan rekan setimnya. Dia juga selalu bersedia menolong satu sama lain,” sambungnya.

Dua kemenangan beruntun yang disumbangkan De Rossi tentu jadi awal yang baik bagi sang pelatih. Setelah memecat Jose Mourinho yang tak kunjung menyumbangkan kemenangan, De Rossi sukses membawa Roma kini duduk di peringkat lima klasemen sementara Serie A.

Tak hanya itu, pada laga kontra Salernitana dini hari WIB tadi, Roma hanya melesakkan dua tembakan on target yang keduanya sukses dikonversi menjadi gol. Hal ini menunjukkan efektivitas permainan yang diterapkan De Rossi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com