Ketimbang Joao Cancelo, Xavi Lebih Ingin Barcelona Rekrut Arnau Martinez
Arnau Martinez, Foto: dok Twitter @ManagingBarca

Ketimbang Joao Cancelo, Xavi Lebih Ingin Barcelona Rekrut Arnau Martinez

A Hendra - August 5, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Barcelona kabarnya ingin merekrut bek kanan baru pada bursa musim panas ini. Tapi, ketimbang Joao Cancelo, pelatih El Barca Xavi Hernandez lebih menginginkan Arnau Martinez.

Sepanjang musim kemarin, Barcelona lebih banyak bergantung pada Sergi Roberto untuk mengisi pos bek kanan. Namun saat Sergi harus absen, El Barca kesulitan mendapatkan penggantinya setelah meminjamkan Sergino Dest ke AC Milan.

Di musim panas ini, masa peminjaman Dest di AC Milan memang telah habis. Tetapi, Xavi Hernandez sudah secara terbuka lebih ingin merekrut bek kanan baru ketimbang mengandalkan Dest sebagai pesaing Sergi Roberto.

Ketimbang Joao Cancelo, Xavi Lebih Ingin Barcelona Rekrut Arnau Martinez
Arnau Martinez, Foto: dok 90min

Alhasil, menurut laporan Mundo Deportivo, beberapa nama pun sudah masuk dalam daftar incaran Barcelona, seperti Joao Cancelo, Juan Foyth dan Arnau Martinez. Khusus untuk nama pertama yang disebut, agen si pemain, Jorge Mendes disebut telah bertemu dengan pihak El Barca.

Namun pertemuan tersebut berakhir buntu setelah Cancelo menuntut gaji yang tinggi dan membuat El Barca batal merekrutnya. Sementara, Juan Foyth di Villarreal dinilai tidak pas dengan sosok pemain yang dibutuhkan Xavi Hernandez. Pada akhirnya, pilihan terakhir pun jatuh kepada sosok Arnau Martinez yang saat ini memperkuat Girona.


Baca Juga:


Arnau Martinez sedianya bukanlah sosok yang asing untuk Barcelona, karena merupakan sosok lulusan akademi La Masia sebelum direkrut Girona pada 2021 silam. Kini setelah melihat perkembangan Arnau menjadi salah satu bek kanan terbaik di LaLiga Spanyol dalam 12 bulan terakhir, membuat Xavi menuntut Barca menjajaki kemungkinan untuk memboyongnya lagi pada musim panas ini.

Girona sendiri dikabarkan tidak masalah melepas Arnau Martinez ke Barcelona. Asalkan Barca mau memenuhi harga yang dipatok untuk pemain timnas Spanyol U-21 tersebut yakni di kisaran 20 juta euro dan itu tidak bisa ditawar lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com