Obolan Vigo: Barcelona yang Berupaya Mengambil Celah di Liga Champions
Fermin Lopez, Foto: dok situs resmi Barcelona

Tak Ada Gavi, Pedri, Frenkie De Jong, Fermin Lopez Pun Jadi

A Hendra - October 26, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Fermin Lopez tampil menggila di laga Barcelona vs Shakhtar Donetsk. Selain mencetak satu gol kemenangan Blaugrana, statistik keseluruhan menunjukkan Fermin Lopez memang begitu mengerikan di pertandingan itu hingga dinobatkan sebagai man of the match oleh UEFA.

Ya, Fermin Lopez pamer kualitas saat Barcelona membungkam Shakhtar Donetsk 2-1 di Stadion Spotify Camp Nou, Kamis (26/10) dinihari WIB pada matchday ketiga fase grup H Liga Champions. Pemain berusia 20 tahun itu memang sempat melewatkan kesempatan mencetak gol saat dua tembakannya membentur tiang gawang, dan gol sundulannya dianulir wasit karena dinilai berada dalam posisi offside.

Tetapi itu cuma sedikit ketidakberuntungan yang didapatkan Fermin dalam penampilannya yang begitu luar biasa selama 82 menit berada di atas lapangan sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Marc Casado.

Tak Ada Gavi, Pedri, Frenkie De Jong, Fermin Lopez Pun Jadi
Fermin Lopez, Foto: situs resmi Barcelona

Penampilan jebolan akademi La Masia itu bahkan boleh dibilang nyaris sempurna. Dia begitu sigap memotong dan mengantisipasi umpan lawan selayaknya Gavi yang terkena suspend di laga itu karena akumulasi kartu, dia juga cakap dalam mendistribusikan bola seperti Pedri, plus Fermin selalu bisa membuat keputusan terbaik kapan harus memberi umpan pendek, umpan panjang, dan begitu tangguh mengawal lini tengah Blaugrana seperti Frenkie De Jong.

Secara keseluruhan, Fermin benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Shakhtar di pertandingan itu. Whoscored mencatat ia bahkan jadi pemain tercepat ketiga di pertandingan itu saat melakukan  sprint dengan kecepatan 32,7 km/jam, hanya kalah dari Ronald Araujo dan Alejandro Balde. Dalam hal passing, akurasi Fermin mencapai 88%, unggul dari semua pemain di atas lapangan.


Baca Juga:


Statisik gahar yang membuktikan betapa Fermin Lopez layak dianggap sebagai rising star baru Barcelona. Tak heran jika atas kontribusi besarnya, ia pun dikukuhkan sebagai man of the match.

Selalu update kabar terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com