Jual Wan-Bissaka, Man United Incar Bek Kanan Celtic, Josip Juranovic
Josip Juranovic, Foto: dok 90min

Jual Wan-Bissaka, Man United Incar Bek Kanan Celtic, Josip Juranovic

A Hendra - December 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United sepertinya sudah kehabisan kesabaran dengan Aaron WEan-Bissaka. Setan Merah dikabarkan berencana melepasnya pada bursa Januari nanti dengan mengupayakan kedatangan bek sayap Celtic, Josip Juranovic.

Aaron Wan-Bissaka didatangkan Manchester United dari Crystal Palace pada musim panas 2019 lalu dengan tebusan sebesar 50 juta paun. Ia digadang bakal jadi bek kanan terbaik di Premier League dengan bergabung bersama Setan Merah.

Sebab, Wan-Bissaka dianggap punya kemampuan bertahan lebih baik ketimbang Trent Alexander-Arnold. Namun selama 3,5 musim berselang, kondisinya malah sangat jauh dari ekspektasi.

Man United Obral Aaron Wan-Bissaka ke Crystal Palace
Aaron Wan-Bissaka, Foto: dok republika

Padahal, Man United sebetulnya sangat mengandalkan serangan dari sisi sayap, tapi sejauh ini Wan-Bissaka kalah bersaing dengan Diogo Dalot. Itulah kenapa Wan-Bissaka tak masuk skema Erik Ten Hag sepanjang musim ini.

Ketimbang tak terpakai, maka Wan-Bissaka pun dikabarkan kini masuk daftar jual klub di bursa paruh musim Januari mendatang. Menurut laporan Sportskeeda, sebagai gantinya, The Red Devils saat ini tengah berusaha merekrut bek kanan Celtic Josip Juranovic.


Baca Juga:


Meski tidak masuk dalam dalam kategori bek-bek sayap terkemuka, tetapi kemampuan Juranovic dalam hal transisi dari menyerang dan bertahan membuatnya sudah pas dengan kriteria full-back modern yang diinginkan Ten Hag.

Sportskeeda melaporkan bahwa dengan Man United mematok harga Wan-Bissaka di angka 10 juta paun, maka uang hasil dari penjualan Bissaka bisa dipakai untuk memboyong Juranovic yang dalam klausul rilisnya cuma dibanderol Celtic di kisaran 6,5 juta paun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com