Kabar Baik Untuk Chelsea, Wesley Fofana Pulih Lebih Cepat
Wesley Fofana, Foto: dok Twitter @ChelseaFC

Kabar Baik Untuk Chelsea, Wesley Fofana Pulih Lebih Cepat

A Hendra - November 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisWesley Fofana ternyata tak harus absen sangat lama, pasca menjalani operasi karena cedera lutut yang diderita. Bek berusia 22 tahun itu pun berpeluang untuk tidak menghabiskan musim 2023/24 di pinggir lapangan.

Wesley Fofana sebelumnya menderita cedera ligamen anterior di lutut kanannya saat menjalani sesi pramusim dengan Chelsea. Ia mengalami cedera tersebut saat berlatih dengan pasukan Mauricio Pochettino jelang tur Chelsea ke Amerika Serikat pertengahan Juli 2023 kemarin.

Cedera itu sendiri ternyata tergolong parah hingga membuat Fofana harus menjalani operasi untuk me-rekonstruksi jaringan ligamen anterior di lututnya. Kondisi itu sempat dikhawatirkan akan membuat Fofana menepi selama enam hingga 12 bulan lamanya.

Musim Baru Belum Juga Mulai, Wesley Fofana Malah Cedera Lagi
Wesley Fofana, Foto: dok sportstars

Tapi perkiraan tersebut meleset karena Wofana sekarang sudah sembuh. Dilihat dari akun twitter resmi Chelsea, Fofana sudah berlatih lagi pada Jumat (24/11) waktu setempat. Chelsea memposting beberapa foto Fofana disertai dengan keterangan: “Kembali ke merumput”.

Meski demikian, Metro memberitakan bahwa Fofana diyakini belum akan bisa bermain dalam waktu dekat, termasuk saat Chelsea menghadapi Newcastle United di St James Park Stadium, Sabtu (25/11) malam WIB pada lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris.


Baca Juga:


Menurut Metro, besar kemungkinan Fofana baru akan benar-benar pulih untuk tampil membela Chelsea di paruh kedua musim ini. Walaupun begitu, ini tetap menjadi kabar baik untuk Mauricio Pochettino.

Sebab kembalinya Fofana akan menambah opsi di lini belakang Chelsea. Terlebih pilar lini belakang lain, seperti Ben Chilwell, Trevoh Chalobah dan Carney Chukwuemeka masih harus absen dalam waktu lama karena cedera.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com