Odegaard dan Saka Dibuat Mati Kutu, Tuchel Puji Laimer dan Mazraoui
Sumber: Liga Insider

Odegaard dan Saka Dibuat Mati Kutu, Tuchel Puji Laimer dan Mazraoui

Muhammad Ilham - April 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, memuji dua pemainnya, yakni Konrad Laimer dan Noussair Mazraoui. Keduanya dirasa telah berhasil membuat dua pilar penting Arsenal FC, Martin Odegaard dan Bukayo Saka, mati kutu di Allianz Arena.

Bayern Munich berhasil mengubur mimpi Arsenal bermain di semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak terakhir 2009. Gelandang die Roten, Joshua Kimmich, mampu menghancurkan mimpi Mikel Arteta usai mencetak gol di menit ke-63 pada leg kedua perempat final, Kamis (18/4) dini hari WIB, di Allianz Arena.

Keberhasilan die Roten mengalahkan Arsenal tidak lepas dari peran para pemainnya. Tapi, Thomas Tuchel selaku pelatih memberikan pujian lebih kepada dua pemain, yakni Konrad Laimer dan Noussair Mazraoui.

Dilansir dari Kicker, Tuchel menilai Laimer dan Mazraoui melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga dua pilar penting Arsenal, Martin Odegaard dan Bukayo Saka. Laimer dan Mazraoui berhasil buat Odegaard dan Saka mati kutu di Allianz Arena karena selalu dijaga oleh mereka.


Baca Juga:


“Saya juga sedikit bangga kepada Konny (Laimer), dia benar-benar tempel ketat Odegaard. Dia bermain setengah bertahan dan benar-benar fokus pada perkerjaannya itu,” kata Tuchel.

“Mazraoui juga bermain di sisi kiri untuk pertama kalinya melawan Saka, dan ia sangat bekerja keras,” tambahnya.

Tidak hanya Laimer dan Mazraoui, Tuchel juga sangat senang dengan sang pahlawan, Joshua Kimmich. Sundulannya ke gawang Arsenal ia nilai memiliki teknik yang sangat luar biasa.

Odegaard dan Saka Dibuat Mati Kutu, Tuchel Puji Laimer dan Mazraoui
Sumber: Twitter @FCBayernEN

“Sangat bagus jika Joshua Kimmich memiliki keberanian untuk berlari (menghampiri dan menyudul bola), itu bukan tipikalnya. Namun, teknik sundulannya tentu sangat luar biasa,” ucapnya.

Selanjutnya, Bayern Munich akan melawan raksasa LaLiga, Real Madrid, di semifinal Liga Champions. Leg pertama akan dilaksanakan di Allianz Arena, Selasa (30/4) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com