Xhaka: Florian Wirtz Adalah Pemain yang Berbahaya!
Sumber: Twitter @bayer04_en

Xhaka: Florian Wirtz Adalah Pemain yang Berbahaya!

Muhammad Ilham - April 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaFlorian Wirtz sukses membantu Bayer Leverkusen melangkah ke partai final DFB-Pokal usai mencetak dua gol ke gawang Fortuna Dusseldorf. Menurut Granit Xhaka, Wirtz adalah pemain yang berbahaya hampir di semua sisi.

Leverkusen akhirnya kembali ke Berlin setelah empat tahun lamanya untuk partai final DFB-Pokal 2023/24 melawan 1. FC Kaiserlautern. Kesempatan itu bisa didapatkan die Werkself usai mengalahkan Fortuna Dusseldorf di semifinal dengan skor 4-0.

Dari empat gol yang dicetak anak asuh Xabi Alonso, dua di antaranya datang dari Florian Wirtz. Pemain berusia 20 tahun tersebut sukses mencetak gol di menit ke-35 dan 60, serta memberikan satu assist kepada Amine Adli.

Performanya tersebut membuat salah satu rekannya, Granit Xhaka, sangat kagum. Bahkan, mantan pemain Arsenal FC tersebut mengatakan Florian Wirtz adalah pemain yang berbahaya di Leverkusen.


Baca Juga:


“Dia (Florian Wirtz) sangat berbahaya ketika memegang bola, berbahaya tanpa bola, banyak berlari, sangat pintar bahkan tanpa bola di kakinya. Dia jelas berada di puncak,” kata Xhaka yang dilansir dari Kicker.

Tidak hanya rekan setimnya, kiper Fortuna, Florian Kastenmeier, bahkan mengatakan Wirtz adalah pemain terbaik yang ia pernah hadapi selama karier sepakbolanya.

Xhaka: Florian Wirtz Adalah Pemain yang Berbahaya!
Sumber: Twitter @bayer04_en

“Tentu, itu sudah jelas. Tidak perlu ada yang patut dibicarakan mengenai hal itu. Statistiknya, duel satu lawan satu, gambarannya.. saya bisa berbicara soal dia selama satu jam lagi,” ucap Kastenmeier.

Musim ini adalah waktu yang tepat bagi Wirtz menunjukkan kualitasnya. Pasalnya, Leverkusen berpeluang besar untuk meraih treble winner musim ini dari Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com