Tengah On Fire, Aubameyang Dipuji Pelatihnya
Sumber: Twitter ArsMan

Penempatan Posisi yang Tepat Buat Aubameyang Terus On Fire

Heri Susanto - March 7, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  Pierre Emerick Aubameyang tengah menikmati momen sebagai predator mumpuni di Marseille.  Performa pemain asal Gabon pun berbuah pujian dari pelatih interim Les Phoceens, Jean-Louis Gasset.

Performa Marseille bersama Gasset memang terbilang impresif. Mereka selalu menang dalam tiga laga terakhir di lintas kompetisi. Padahal sejak pergantian tahun, Les Phoceens hanya mampu mendulang satu kemenangan.

Kemenangan beruntun keempat tengah mereka incar di babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga yang bakal dimainkan di Velodroma, Jumat (8/3) dini hari WIB, Marseille bakal bersua dengan Villarreal besutan Marcelino Garcia Toral. Laga ini menjadi momen kembalinya Marcelino sebagai lawan pasca hengkang dari klub di awal musim.

Penempatan Posisi yang Tepat Buat Aubameyang Terus On Fire
Sumber: Media Indonesia

Jelang laga, ada potensi Gasset bakal mengandalkan Aubameyang sebagai juru gedor mereka. Sang pemain tengah dalam performa terbaiknya di ajang Europa League lantaran sudah bukukan status sebagai top skor turnamen dengan koleksi 31 laga. Bahkan dalam tiga laga terakhir, mantan pemain Arsenal mampu mendulang empat gol.


Baca Juga:


Hubungan antara Gasset dan Auba memang menjadi kunci untuk menstabilkan musim Marseille yang sempat memburuk di lintas kompetisi. Gasset pun tengah mempersiapkan diri untuk mengambil peran demi membuat performa Auba kembali garang, salah satunya dengan memantapkan posisinya di skuat.

“Di sesi latihan, ia melihat bahwa saya sudah sangat mengenalnya. Saya sempat menelepon orang yang pernah bekerja dengannya jika Auba tak suka bermain di berbagai sisi dan saya memahaminya. Ia adalah pemain hebat. Orang yang baik dan pencetak gol ulung. Ia suka berada di posisi tertentu dan disanalah kami menempatkanya,” urai Gasset seperti diwartakan Get France Football News.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com