Chelsea Hanya Bisa Salahkan Diri Sendiri
Mauricio Pochettino, Foto: dok superlive.id

Masalah Chelsea Adalah Tak Lagi Punya John Terry atau Lampard

Rizal Saleh - March 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisLegenda Chelsea, Gianfranco Zola secara khusus menyoroti minimnya sosok dengan kepemimpinan mumpuni dalam ruang ganti The Blues, yang berujung pada hasil kurang maksimal di berbagai ajang saat ini.

Chelsea masih belum benar-benar bisa mendapatkan hasil maksimal sepanjang musim 2023/24. Padahal tampuk kepelatihan kini sudah beralih pada Mauricio Pochettino, setelah musim lalu dipegang oleh Graham Potter dan Frank Lampard.

Belum lagi belanja besar yang kembali dilakukan oleh kubu London Barat, terutama pada musim panas 2023 lalu. Tapi, sampai sekarang para pemain mahal Chelsea itu belum mampu mengangkat lagi derajat klub sebagai salah satu tim besar Inggris.

Chelsea vs Newcastle: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming
Sumber: Twitter/Chelsea

Satu yang cukup menjadi sorotan publik adalah tentang usia dari punggawa Chelsea. Tak sedikit menilai Chelsea terlalu beresiko mengumpulkan banyak pemain muda, dengan harga yang menjulang tinggi.

Hal tersebut disadari pula oleh legenda klub, Gianfranco Zola, tentang minimnya kepemimpinan dalam skuad Chelsea sekarang. Ia membandingkan dengan era Chelsea yang dulu masih diisi oleh sosok berpengaruh besar, seperti John Terry, hingga Frank Lampard.

“Kebijakan di klub dalam beberapa tahun terakhir adalah menghabiskan banyak uang,” ujar Zola dilansir The Sun.


Baca juga:


“Chelsea biasanya memiliki tim inti yang terdiri dari empat atau lima pemain yang akan membangun tim, dengan pemain-pemain seperti Frank Lampard, John Terry, Didier Drogba, dan lainnya.

“Para pemain tersebut memiliki pengetahuan, pengalaman, karakter dan kepribadian. Lalu dikombinasikan dengan pengetahuan tentang bagaimana menjadi tim yang sukses dan menjadi pemenang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com