wahyudi hamisi
Sumber: Instagram

Mengaku Salah, Wahyudi Hamisi Minta Maaf ke Persebaya dan Bruno Moreira

Taufik Hidayat - March 5, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pemain PSS Sleman, Wahyudi Hamisi meminta maaf kepada Persebaya Surabaya dan Bruno Moreira. Hal ini buntut dari aksi brutalnya, akhir pekan lalu.

Duel Persebaya kontra PSS pada lanjutan BRI Liga 1 2023/24, Minggu (3/3), memang diwarnai insiden mengerikan. Wahyudi Hamisi melakukan sepakan yang mengarah ke kepala Bruno Moreira.

Insiden ini berawal dari tergeletaknya Bruno karena berbenturan dengan pemain PSS di depan kotak penalti lawan. Namun pertandingan terus dilanjutkan wasit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

Bola kemudian jatuh ke kaki Ripal Wahyudi yang ada di dekat tempat Bruno terkapar. Melihat hal itu, Wahyudi dengan sigap mengamankan daerahnya dengan melakukan sapuan.

Saat melakukan sapuan, bola berada tepat di samping kepala Bruno. Kaki Wahyudi pun sedikit mengenai kepala pemain asing Persebaya tersebut yang membuat situasi sempat memanas.

Wasit Ginanjar Rahman hanya mengganjar aksi berbahaya Wahyudi tersebut dengan kartu kuning. Hal itu membuat geram Persebaya yang melakukan protes keras selepas pertandingan.


Baca Juga:


Aksi tendangan Wahyudi kemudian viral di media sosial. Banyak pihak yang mengecam pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sadar menjadi musuh masyarakat, Wahyudi akhirnya meminta maaf. Video tersebut diunggah lewat akun sosial media resmi PSS.

“Apapun yang saya lakukan itu saya akui saya salah. Dan sekali lagi saya mohon maaf kepada Bruno dan kepada tim Persebaya atas kejadian kemarin. Terima kasih,” kata Wahyudi Hamisi.

WAHYUDI HAMISI
Sumber: Instagram

Dalam penjelasannya, Wahyudi tahu ada Bruno Moreira yang tengah terbaring. Namun ia merasa harus mengamankan wilayahnya dan mengambil keputusan melakukan tendangan tersebut.

“Dengan tidak sengaja dan enggak ada niat sama sekali saya ngambil bola itu, tapi di situ ada kepalanya Bruno dan sempat mengenai kepalanya Bruno,” tambahnya.

PSS juga turut memohon maaf kepada Persebaya. Super Elja berharap Bruno Moreira tidak mengalami cedera serius pasca insiden tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com