Tiga Sosok yang Pengaruhi Masa Kecil Cole Palmer
Sumber: Detiksport

Kalahkan Newcastle, Palmer: Ini alasan saya pergi ke Chelsea

Irman Maulana - March 12, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Chelsea, Cole Palmer kembali menjelaskan tentang alasannya untuk pergi dari Manchester City pada bursa musim panas 2023 lalu, usai membawa kemenangan atas Newcastle United dini hari tadi.

Cole Palmer menjadi bintang kemenangan saat Chelsea membekap Newcastle, Selasa (12/3) dini hari WIB dalam lanjutan pekan ke-28. Tampil di Stamford Bridge, The Blues menang tipis dengan skor 3-2 atas The Magpies.

Palmer menjadi satu dari tiga pencetak gol Chelsea ke gawang Newcastle, diikuti oleh Nicolas Jackson dan Mykhailo Mudryk. Ia juga menjadi kreator assist bagi gol Jackson di menit ke-6.

Puji-Pujian Buat Cole Palmer Si Spesialis Pencetak Gol Chelsea dari Titik Penalti
Cole Palmer, Foto: dok 90min

Raihan satu gol dan satu assist itu membuat Palmer dinobatkan sebagai Man of the Match untuk laga tersebut. Sepanjang musim ini, Ia sudah menyumbangkan 15 gol dan 11 assists dari total 36 laga di semua ajang bersama Chelsea.

Ia lalu menegaskan bahwa keputusan berat pergi dari Man City di musim panas lalu mulai terbayarkan, karena merasa sanggup tampil di tiap pekan. Palmer pun mengaku masih optimis dengan proyek masa depan yang sekarang diusung oleh kubu London Barat.


Baca Juga:


“Saya pikir sudah siap untuk bermain sepak bola dari pekan ke pekan dan itulah alasannya (bergabung dengan Chelsea). Saya hanya ingin menunjukkan kemampuanku dan untungnya hal itu terbayar,” ujar Palmer dilansir Goal.

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk meninggalkan City, saya sudah berada di sana sejak usia enam tahun. Saya sudah siap untuk bermain sepak bola, berbincang dengan keluarga saya, berbincang dengan klub dan pindah ke Chelsea.”

“Sepertinya ada begitu banyak talenta di Chelsea, para penggemar dan kalian (media) tidak melihatnya. Saya yakin ini akan menjadi lebih baik, jika tidak musim depan, musim setelahnya, semua orang masih muda. Kamu bakal melihatnya cepat atau lambat.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com