Mantan CEO Lyon Kritik Keputusan Klub Lepas Lukeba dan Barcola
Sumber: frenchfootballweekly.com

Mantan CEO Lyon Kritik Keputusan Klub Lepas Lukeba dan Barcola

Catrine Mega - September 5, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1Olympique Lyon melepas dua pemain muda berbakatnya, Castello Lukeba dan Bradley Barcola, pada jendela transfer musim panas ini. Masalah finansial yang dialami Lyon tampaknya jadi alasan manajemen klub melepas dua pemain mudanya.

Sudah jadi rahasia umum bahwa DNCG, organisasi yang memonitor keuangan klub Prancis, membatasi pengeluaran Lyon musim panas ini. DNCG bahkan secara tegas meminta Les Gones untuk melepas beberapa pemainnya untuk menambah pendapatan tim.

Mantan CEO Lyon Kritik Keputusan Klub Lepas Lukeba dan Barcola
Sumber: sport.es

Lyon akhirnya melepas Lukeba ke RB Leipzig awal musim panas lalu dengan biaya sebesar 35 juta Euro. Tak berhenti sampai di sana, Barcola yang awalnya berniat dipertahankan Les Gones juga akhirnya merapat ke Paris Saint-Germain pada deadline day.

PSG membayarkan biaya transfer sebesar 45 juta Euro pada Lyon untuk mendaratkan Barcola ke Parc des Princes. Tak lama berselang, Barcola kembali ke Groupama Stadium sebagai rival Lyon dan menggilas mantan timnya itu dengan skor telak 4-1.


Baca juga:


Kepergian dua pilar penting Lyon musim panas ini pun mengundang kritik dari mantan presiden Les Gones, Jean-Michel Aulas. Pria berusia 74 tahun itu mengaku terkejut dengan kepergian Lukeba dan Barcola.

“Ketika saya melihat Lukeba dan kemudian Barcola pergi (dari Lyon), saya sama sekali tidak percaya. Jelas saya tak akan pernah menjual Barcola!” ujar Aulas, dilansir dari Get French Football News.

Meski demikian, Barcola secara pribadi mengutarakan keinginannya bergabung dengan Les Parisien musim panas ini. Tawaran dari raksasa Ligue 1 itu jelas menarik perhatian Barcola mengingat PSG akan bersaing di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com