Tampil Apik Pierre Sage Puji Punggawa Lyon
Sumber: teamtalk.com

Rayan Cherki Diistirahatkan Fabio Grosso pada Laga Kontra Marseille

Catrine Mega - October 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Nama Rayan Cherki dipastikan absen dari skuad Olympique Lyon ketika bersua ke markas Olympique Marseille, Senin (30/11) dini hari WIB. Meski demikian, tak disebutkan alasan di balik absennya sang pemain muda.

Dilansir dari Get France Football News, absennya Cherki sama sekali tak berhubungan dengan cedera maupun masalah kebugaran lainnya. Keputusan ini dilaporkan murni jadi keputusan pelatih Les Gones, Fabio Grosso.

Rayan Cherki Diistirahatkan Fabio Grosso pada Laga Kontra Marseille
Sumber: caughtoffside.com

Sebelumnya, Grosso pernah menyebut Cherki sebagai pemain yang biasa saja. Padahal pemain 20 tahun itu sempat jadi incaran Chelsea di bursa transfer musim panas lalu.

Cherki mulai kehilangan menit bermain sejak kehadiran Grosso di kursi kepelatihan Lyon pertengahan September lalu. Dalam empat laga terakhir di bawah asuhan Grosso, Cherki hanya menerima waktu bermain sebanyak 11 menit, 53 menit, dua menit, dan 45 menit.


Baca juga:


Padahal di bawah asuhan Laurent Blanc, pemain muda asal Prancis itu selalu jadi pilihan utama. Jelas pengurangan menit bermain ini menyebabkan rumor terkait kepergian sang pemain musim dingin mendatang semakin merebak.

Terbaru, Cherki dirumorkan menarik perhatian raksasa Serie A, Juventus. Meski demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait rumor transfer tersebut.

Sementara itu, baru-baru ini di Lyon terjadi perang internal antara Grosso dan pemainnya. Pasalnya seorang wartawan media Prancis menyatakan ada seorang pemain Les Gones yang menyebut Grosso sebagai pelatih terburuk yang pernah dimilikinya.

Sampai hari ini belum diketahui siapa pemain yang mengeluarkan kritik tersebut, namun sang pelatih menyatakan pada media bahwa ia sudah menyelesaikan masalah tersebut dengan para pemainnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com