5 Fakta Pemain Murah Meriah yang Bisa Didatangkan di Bursa Januari 2023/24

5 Fakta Pemain Murah Meriah yang Bisa Didatangkan di Bursa Januari 2023/24

Heri Susanto - January 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Bursa transfer musim dingin 2023/24 resmi dibuka dan sudah dua minggu berjalan. Masih ada dua minggu tersisa bagi tim-tim Eropa atau dunia yang hendak mengamankan pemain baru di tengah musim. Di antara nama yang tersemat, ada pula mereka yang bisa didatangkan dengan harga murah.

Bursa musim dingin biasanya dimanfaatkan berbagai tim guna menambah amunisi pemain yang mereka butuhkan guna menyongsong paruh kedua. Namun mendatangkan pemain di tengah musim jelas bukan pekerjaan gampang lantaran jarangnya tim yang bersedia melepas pilarnya ke tim lain lantaran khawatir sulit mendapatkan pemain yang sepadan.

Biasanya, mereka yang datang di bursa Januari kebanyakan berasal dari Amerika Selatan/Utara lantaran mayoritas kompetisi di CONMEBOL/CONCACAF rampung akhir pada akhir Desember. Namun tak menutup kemunkinan juga ada tim yang bisa melepas pilarnya lantaran kontrak sang pemain yang bakal berakhir di penghujug musim.

Dibanding harus kehilangan pemain secara gratis pasca kontraknya berakhir, tim penjual rela harga pemainnya terpangkas jauh untuk segera diamankan di tengah musim. Kasus ini pernah terjadi dalam transfer Antonio Cassano dari AS Roma ke Real Madrid pertengahan medio 2000an. Los Blancos mengamankannya dengan harga murah lantaran kontraknya bersama Roma hanya tersisa beberapa bulan.


Baca Juga:


Untuk musim dingin kali ini, beberapa transfer sudah terealisasi seperti Radu Dragusin dari Genoa ke Tottenham Hotspur dengan mahar 25 Juta Euro, Malick Fofana dari KKA Gent menuju Lyon (17 juta) hingga Brandon Vazquez dari Cicinnati ke Monterrey (6,85 juta). Ketiganya merupakan transfer yang lumayan premium setidaknya hingga Selasa (16/1).

Di luar transfer ada pula berbagai perpindahan dengan status peminjaman seperti Jadon Sancho (Manchester United ke Dortmund), Ian Maatsen (Chelsea-Dortmund) hingga Erik DIer (Tottenham-Bayern Munich) dan Timo Werner (Leipzig-Tottenham). Jelang akhir bursa, masih banyak nama lain yang mungkin hadir.

Kini, Vivagoal sudah merangkum beberapa transfer yang mungkin dilakukan di bursa Januari. Ada 5 nama yang berpotensi berganti klub dengan kepindahan langsung. Mereka yang tersemat di bawah bisa didatangkan dengan mahar kompetitif, melalui pinjaman hingga didatangkan gratis. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.