RAGNAR ORATMANGOEN
Sumber: Instagram

Rahasia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Langsung Nyetel di Timnas Indonesia

Taufik Hidayat - March 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaThom Haye dan Ragnar Oratmangoen menandai debutnya bersama Timnas Indonesia dengana gemilang. Apa yang membuat dua pemain keturunan itu langsung nyetel?

Thom dan Ragnar tampil sejak menit pertama saat Indonesia bertandang ke markas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3). Skuad Garuda menutup laga dengan kemenangan telak 3-0.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Thom mencatatkan satu assist untuk gol pertama yang dicetak Jay Idzes. Sementara Ragnar menandai debut dengan satu gol.

Moncernya penampilan Thom dan Ragnar terbilang mengejutkan. Duel kontra Vietnam merupakan penampilan perdananya bersama Timnas Indonesia.


Baca Juga:


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya rahasia di balik penampilan Thom dan Ragnar. Ia ternyata memang mencari pemain keturunan yang sesuai dengan karakter permainan timnya.

“Saya datang langsung melihat (permainan) mereka seperti apa. Mungkin itu yang menjadi faktor bagaimana para pemain (keturunan) baru, bisa beradaptasi dengan cepat,” kata Shin Tae-yong.

THOM HAYE
Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye. (VIVAGOAL/Amirul Mukmin)

Shin Tae-yong memang menetapkan standar tinggi untuk pemain keturunan yang ingin dinaturalisasi. Selain memiliki darah Indonesia, kualitasnya harus di atas rata-rata pemain lokal.

Tak heran ada sejumlah nama yang batal dinaturalisasi. Shin Tae-yong tampaknya menilai gaya permainan mereka tak cocok dengan Timnas Indonesia asuhannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com