Spanyol Berencana Pertahankan De La Fuente Hingga Piala Dunia 2026
Luis De La Fuente, Foto: dok Twitter @GSpanishFN

Spanyol Berencana Pertahankan De La Fuente Hingga Piala Dunia 2026

A Hendra - November 15, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Kontrak Luis De La Fuente di tim nasional Spanyol tersisa dalam hitungan bulan akan berakhir. Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) tampaknya cukup puas dengan kinerja pelatih berkepala plontos itu dan berniat segera membicarakan kontrak baru dengannya.

Luis De La Fuente melatih timnas Spanyol pada Januari 2023 menggantikan Luis Enrique menyusul hasil kurang memuaskan di pentas Piala Dunia 2022. Di tangan juru taktik berusia 62 tahun tersebut, La Furia Roja mulai menunjukkan peningkatan performa.

Di 6 bulan pertamanya, Luis De La Fuente langsung mampu mengantarkan Spanyol lolos ke final UEFA Nations League dengan menyingkirkan tim kuat, Italia di babak semifinal. Setelahnya, mereka mengalahkan Kroasia di partai puncak lewat adu penalti 5-4.

Spanyol Berencana Pertahankan De La Fuente Hingga Piala Dunia 2026
De La Fuente, Foto: Twitter @DailySabah

Ada pun di ajang kualifikasi Piala Eropa 2024, sentuhan tangan dingin De La Fuente berhasil membawa Spanyol tampil menggila dengan melakukan sapu bersih 5 dari 6 laga dengan kemenangan. Hebatnya lagi, Spanyol hanya kebobolan sekali dalam 5 pertandingan tersebut dengan menggelontorkan hingga 19 gol atau rata-rata nyaris 4 gol per pertandingan.

Wajar jika kemudian petinggi federasi sepakbola Spanyol (RFEF) sangat puas dengan kinerja mantan pelatih Athletic Bilbao dan Sevilla itu. Menurut laporan Mundo Deportivo, sebuah kontrak baru pun akan segera disodorkan oleh pihak RFEF buat De La Fuente.


Baca Juga:


Dengan masa kerjanya hanya sampai Juni 2024 alias hingga selesainya perhelatan Euro 2024, kabarnya, De La Fuente akan mendapatkan kontrak baru bersama Spanyol hingga 3 tahun ke depan. Itu artinya, De La Fuente masih akan menangani tim Matador hingga Piala Dunia 2026.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com