Bukayo Saka
Foto: Twitter Saka

Wonderkid Arsenal Senang Bisa Jadi Versatile Player

Dimas Sembada - February 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisWonderkid Arsenal,  Bukayo Saka mengaku bersedia ditempatkan di posisi manapun bersama Arsenal. Meski begitu, Saka mengungkapkan posisi favoritnya adalah sebagai pemain nomor 10 atau nomor 7.

Sepanjang musim ini, Bukayo Saka begitu diandalkan oleh Arsenal. Kemampuan pemain berusia 19 tahun itu untuk bermain di banyak posisi menjadi berkah tersendiri untuk manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Sejauh ini, Bukayo Saka sudah bermain di lima posisi berbeda sepanjang musim ini yakni sebagai bek kiri, gelandang tengah, sayap kiri, sayap kanan dan gelandang kiri.

Namun dari beberapa posisi yang dimainkannya tersebut, Saka mengaku paling nyaman jika dimainkan di pos gelandang serang,  pemain nomor 9 dan sayap kanan.

 Dibekali kecepatan dan kemampuan dribble yang sangat baik, Saka sejauh ini sudah mengoleksi lima gol dan empat assist dengan empat gol dan tiga assist diantaranya ia ciptakan saat diposisikan sebagai sayap kanan.


Baca Juga:


Bahkan, berkat performa r Saka di pos sayap kanan, Arsenal sejauh ini sudah tak terkalahkan dalam enam laga beruntun di Liga Inggris. Meski Arsenal sendiri saat ini masih terseok-seok dengan menempati peringkat ke-11 karena baru mengemas 31 poin dari 23 laga.

“Saya selalu mengatakan bahwa posisi terbaik saya adalah di lini serang. Entah itu di sisi lapangan atau sebagai gelandang serang.

“Itu merupakan posisi favorit dan terbaik saya dalam bermai,” ucap Saka seperti dilansir dari situs resmi Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com