Donnarumma Senang Jadi Pemain Luis Enrique Meski Kualitasnya Diragukan
Sumber: PSG Talk

Donnarumma Senang Jadi Pemain Luis Enrique Meski Kualitasnya Diragukan

Catrine Mega - December 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1Gianluigi Donnarumma mengaku senang bisa bermain di bawah asuhan Luis Enrique meski kualitasnya sempat diragukan. Pasalnya Paris Saint-Germain berusaha keras mendaratkan kiper baru pada bursa transfer musim panas lalu.

Meski posisinya di bawah mistar gawang terancam, Donnarumma mengapresiasi Enrique yang masih memercayainya sebagai kiper utama Les Parisien musim ini. Ia juga memuji pendekatan Enrique dalam melatih PSG.

Donnarumma Senang Jadi Pemain Luis Enrique Meski Kualitasnya Diragukan
Sumber: Marca

“Saya ingin berkata bahwa suatu kebanggaan bisa jadi bagian dari skuad Luis Enrique. Dia adalah pelatih hebat yang mendorong pemainnya untuk bermain dengan baik. Dia ingin pemainnya mendominasi pertandingan dan menguasai bola, dan dia tak pernah memberikan tekanan apapun pada pemain,” ungkap Donnarumma, dilansir dari PSG Talk.

“Jika kalian membuat kesalahan, dia akan berkata bahwa itu hal yang normal karena kami bukan robot. Bagi saya, gaya permainan ini memberikan lebih banyak keuntungan daripada kerugian (bagi tim),” tuturnya.


Baca juga:


Meski memperoleh kepercayaan Enrique, performa buruk Donnarumma di paruh pertama musim kompetisi tentu tak lepas dari kritik fans. Manajemen Les Parisien pun kabarnya masih berniat mendaratkan kiper baru pada pasar transfer musim dingin mendatang.

Target utama PSG adalah kiper AC Milan, Mike Maignan. Kiper yang pernah menjalani pendidikan di PSG itu jadi incaran tim-tim besar Eropa berkat performa luar biasanya di Serie A dan juga di bawah mistar gawang Timnas Prancis. Akan tetapi, Maignan punya kontrak di San Siro hingga 2026.

Sebagai andalan di bawah mistar gawang, I Rossoneri tentu tak mau melepas kiper begitu saja. Dengan demikian, kecil peluang PSG untuk mendaratkan Maignan ke Parc des Princes bulan Januari ini.

Di sisi lain, menarik dinantikan kegiatan transfer apa yang akan dilakukan PSG musim dingin ini. Raksasa Ligue 1 itu punya skuad yang mumpuni berkat transfer besar-besarannya musim panas lalu, namun kiper masih jadi masalah serius bagi Les Parisien.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com