AC Milan Pulangkan Matteo Gabbia untuk Atasi Krisis Cedera
Sumber: Sempre Inter

AC Milan Pulangkan Matteo Gabbia untuk Atasi Krisis Cedera

Catrine Mega - January 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AMatteo Gabbia dilaporkan sudah tiba di Italia pada Selasa (2/1) sore waktu setempat dan akan segera bergabung kembali dengan skuad AC Milan. Pemain yang dipinjamkan ke Villarreal musim panas lalu itu memutus sisa kontraknya karena dipanggil lebih cepat oleh Rossoneri.

Krisis cedera yang menimpa pasukan Stefano Pioli menyebabkan sang pelatih tak punya banyak pilihan di lini belakang. Pioli bahkan harus menarik Theo Hernandez sebagai bek tengah dan menurunkan pemain mudanya.

AC Milan Pulangkan Matteo Gabbia untuk Atasi Krisis Cedera
Sumber: Gianluca di Marzio

Akan tetapi, dengan jendela transfer musim dingin yang sudah dibuka, manajemen Milan bisa memperkuat komposisi pemainnya. Langkah pertama yang dilakukan raksasa Italia itu adalah memulangkan Gabbia.

Pemain 24 tahun itu sebenarnya menandatangani kontrak pinjaman bersama The Yellow Submarine hingga akhir musim 2023/24. Meski harus memutus kontraknya di tengah jalan, Gabbia mengaku senang bisa kembali ke Milan.


Baca juga:


“Saya sangat senang. Saya juga sudah siap. Kami akan mulai (berlatih) besok. Mari kita berharap enam bulan ke depan jadi waktu yang baik bagi saya dan tim sehingga kami bisa mengakhiri musim dengan puas,” ungkap Gabbia, dilansir dari Sempre Milan.

Setelah enam bulan menghabiskan waktu bersama Villarreal di Spanyol, Gabbia mengakui bahwa ia selalu ingin bermain di Milan.

“Mimpi saya adalah bermain bersama Milan, tapi saya merasa nyaman bermain di Spanyol bersama Villarreal. Saya senang klub berpikir saya bisa membantu di tengah krisis cedera yang tengah melanda. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim,” janji sang pemain.

Gabbia tiba tepat sebelum laga Milan vs Cagliari di babak 16 besar Coppa Italia dimulai. Sang pemain tampaknya sudah bisa turun akhir pekan ini ketika Milan bersua Empoli, Minggu (7/1) sore WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com